Bingung

Kalau sedang bingung cari tahu disini

Cetak Anak Menjadi Cerdas Dan Kreatif, Ini Parentingnya

- dalam Parenting oleh

Pada hakikatnya semua anak lahir ke dunia sangat cerdas serta kreatif. Namun, kemampuan yang seharusnya terus dikembangkan malah justru dibiarkan. Dengan kata lain jika kecerdasan juga ke-kreatif-an sudah dianugerahkan sejak lahir terus diasah, maka menjadikan anak memiliki tingkat kecerdasan tinggi. Sebaliknya jika kecerdasan & kreatifnya tidak diasah, maka tingkat kecerdasannya akan rendah atau biasa-biasa saja. Semuanya tergantung dari kebiasaan serta kemampuan yang dimiliki anak. Lalu, bagaimana supaya si kecil kini bisa jadi anak cerdas dan kreatif? Simak artikel berikut.

Beberapa cara menjadikan anak cerdas & kreatif

Melatih kemampuan mendengar

anak mendengar Selama ini melatih anak dengan menggunakan indera penglihatan sudah terlalu sering. Sekali-kali bunda juga perlu melatih kemampuan mendengarnya. Supaya kemampuan melihat dan mendengar si kecil menjadi seimbang. Maka latih juga kemampuan mendengar pada si kecil sejak usianya dini. Melatih kemampuan mendengar si kecil bisa dengan cara menggunakan tape recorder. Tujuannya melatih kemampuan mendengar, yaitu agar indera pendengarnya terbiasa merekam informasi dari luar. Salah satu cara paling mudah melatih kemampuan mendengar, diantaranya dengan mengajak si kecil mendengarkan lagu, cerita, atau bisa juga tebak-tebakan.

Melatih ketelitian

anak cerdas Bunda ketika Anda memperlihatkan gambar seekor jerapah pada si kecil. Mintalah pada si kecil menyebutkan mengapa alasannya kaki jerapah begitu panjang. Dengan bunda meminta si kecil menyebutkan alasannya, maka ia akan terbiasa belajar lebih detail. Nah, dengan bunda mengajarkan sesuatu yang lebih detail si kecil pun akan termotivasi untuk mengetahui sesuatu secara lebih. Manfaatnya kelak jika si kecil dewasa ia akan tertarik menemukan hal-hal bersifat baru. Bukan hanya tertarik memakai sesuatu yang memang sudah ada.

Menggunakan warna-warni saat belajar & bermain

Salah satu cara agar si kecil bisa menjadi anak cerdas serta kreatif adalah saat belajar maupun bermain sering menggunakan warna-warni. Dengan warna-warni yang digunakan saat belajar ataupun bermain, bisa mengatifkan otak kanan si kecil. Supaya perkembangan otak kanannya berkembang pesat maka pada saat belajar menulis, mewarnai serta menggambar gunakan berbagai macam warna. Dengan begitu otak kanan si kecil akan lebih berkembang pesat. Sehingga dunia si kecil pun menjadi kreatif dan cerdas. Demikian, semoga informasi diatas bermanfaat.

Comments