Bingung

Kalau sedang bingung cari tahu disini

Anak sholeh! Didik dengan Parenting Islami

- dalam Parenting oleh

Abi ummi mempunyai anak yang sholeh adalah impian semua orang tua. Tetapi ada hal sering membuat para orang tua ini bingung, yaitu kapan mengajarkan pada batita menjadi anak sholeh. Dalam mendidik batita menjadi anak sholeh harus dimulai usia sejak dini. Sebab mengajarkan batita untuk menjadi anak sholeh tidak seperti membalikan telapak tangan, sangat membutuhkan waktu cukup lama dan bertahap. Sedangkan cara mendidik batita menjadi anak sholeh bisa dengan berbagai macam metode. Lalu, bagaimana cara mengajarkannya? Lebih jelasnya, yuk simak artikel berikut. anak sholeh

Beberapa trik mendidik islami batita menjadi anak sholeh

Jangan egois

Abi ummi, Anda adalah sosok terdekat untuk dicontoh oleh si kecil. Oleh karena itu, Anda harus memberikan contoh terbaik baginya. Jika abi ummi memiliki sifat tidak bagus sebaiknya jangan diperlihatkan ke anak, ditakutkan jika anak melihat ia akan meniru kepribadian yang tidak baik tersebut. Sebagai orang tua abi ummi tidak boleh egois, misal Anda menyuruh anak untuk mengaji, sedangkan Anda tidak melakukannya. Perilaku Anda yang seperti ini membuat anak ingin menjadi cepat dewasa agar ia bisa bertindak sewenang-wenang. Pastinya abi ummi tidak mau kan jika anak Anda tumbuh menjadi seperti itu. maka dari itu abi ummi berikanlah contoh yang baik dalam mendidik anak.

Jadilah sahabat terbaik anak

keluarga islami Abi ummi, bersikap seolah-olah Anda yang paling pintar itu tidak baik, alangkah baiknya jika Anda berperan sebagai sahabatnya. Dengan begitu sang anak akan lebih terbuka pada Anda, sehingga ia pun akan bercerita segala hal yang dialaminya. Untuk itu, luangkan waktu bermain dengan anak dan jadilah pendengar setianya. Sehingga jika suatu saat anak Anda mempunyai masalah, maka abi ummi akan menjadi teman diskusinya untuk mencari jalan keluarnya.

Bangunkan anak saat subuh sejak balita

Abi ummi, bagi anak-anak bangun di subuh hari itu sangatlah berat. Meskipun begitu Anda tetap harus membangunkannya agar ia terbiasa. Memang pada awalnya sulit, namun jika sudah terbiasa anak tidak akan merasa berat. Jadi, abi ummi tidak boleh menyerah. Salah satu cara yang Anda membuat peraturan, yaitu jika pukul 20.00 WIB anak harus tidur supaya pada saat dibangunkan subuh tidak merasa ngantuk.
Demikian tadi adalah beberapa cara mendidik batita menjadi anak sholeh, semoga bermanfaat.

Comments