Bingung

Kalau sedang bingung cari tahu disini

Apartemen Studio, Alternatif Rumah Kedua

- dalam Rumah oleh

Saat ini apartemen dengan tipe studio mulai marak digunakan sebagai alternatif tempat tinggal sementara atau kos. Apartemen studio banyak diminati oleh karyawan maupun mahasiswa sebagai tempat tinggal khususnya ketika dituntut kerja atau kuliah. Namun tidak sedikit masyarakat berstatus lajang atau pasangan muda tanpa anak sebagai tempat tinggal sementara dibandingkan rumah.

apartemen di bandung

Bentuk serta ukuran apartemen type studio tidak terlalu besar sangat cocok bagi single atau masih tinggal sendirian dibandingkan tinggal di hotel, rumah kontrakan atau kos, karena kenyamanan apartemen merupakan alasan paling utama. Hampir setiap kota besar di Indonesia terdapat apartemen studio terutama di kawasan perkantoran dan kampus.

Bagi orang pertama kali tinggal di apartemen studio, tidak usah khawatir akan merasa tidak nyaman. Justru disini akan merasa seperti memiliki kamar hotel berbintang dan tentunya dapat dinikmati setiap hari, umumnya menyediakan fasilitas bisa memanjakan penghuninya.

Keuntungan Tinggal Di Apartemen Studio

  • Tinggal di apartemen menghemat pengeluaran tetap seperti rekening listrik dan air, cocok sekali kalau masih lajang atau pasangan muda.
  • Biasanya dilengkapi fasilitas lengkap seperti pusat kebugaran, taman hingga sarana olah raga.
  • Memudahkan dalam membersihkan ruangan karena luas apartemen terbatas.
  • Sistem keamanan apartemen lebih aman dan terjaga.

Tips Memilih Apartemen

  • Pilih lokasi apartemen yang strategis sehingga memudahkan ketika beraktivitas di luar seperti ke kantor, kampus atau berbelanja.
  • Tanyakan dengan jelas fasilitas apa saja tersedia dalam apartemen studio terutama sistem keamanan, generator, alat deteksi kebakaran, tangga darurat serta tempat parkir.
  • Teliti surat kepemilikan apartemen studio (hak guna bangunan) supaya bisa mencegah hal-hal yang merugikan di kemudian hari.
  • Perkirakan budget ketika memilih apartemen dan umumnya ditentukan oleh model, fasilitas dan lokasi. Bila dihitung kembali, membeli apartemen studio akan lebih menguntungkan karena bisa menjadi investasi ke depan, daripada sewa, apalagi tinggal di hotel atau rumah kontrakan yang relatif lebih mahal. (dre/arudam)

Comments