Bingung

Kalau sedang bingung cari tahu disini

Mendidik Anak Nggak Harus dengan Kekerasan

- dalam Parenting oleh

Ayah bunda dalam mendidik anak tidaklah harus menggunakan kekerasan jika mereka tak patuh atau melakukan kesalahan. Memang jika anak melakukan kesalahan bisa membuat kita sebagai orangtuanya merasa emosi dan stress melihat tingkah lakunya tanpa bisa dikendalikan. Yah, namanya saja anak-anak pastinya ia ingin melakukan hal baru. Meskipun ada beberapa hal tidak baik dilakukan oleh anak, alangkah bijak sebagai orangtua jangan serta merta bertindak keras pada mereka. Tepatnya jika dalam mendidik anak bisa menggunakan kelembutan. Lantas, bagaimana metode mengajar pada sikecil tanpa urat tegang ? Simak artikelnya dibawah, yuuk.

kekerasan pada anak

Ini beberapa cara mendidik anak tanpa menggunakan kekerasan

Move on!

Bagaimanapun cara mendidik anak dengan paksaan ini tidak dibenarkan. Mengapa? Karena kekerasan pada anak akan merusak mentalnya. Mungkin pada saat seketika Anda melakukan tindakan tersebut tidak kelihatan. Namun suatu saat nanti dampak negatifnya akan tampak, yaitu mental anak terganggu. Efek lainnya, pakai kekerasan saat mendidiknya bisa merusak hubungan, awalnya Anda dengan anak baik-baik saja bisa menjadi tidak harmonis atau renggang.

Jadi orang tua profesional

Dalam mendidik anak Anda sebagai orangtua harus profesional, yaitu memiliki program, perencanaan, peningkatan karier dan kualitas sebagai hasil. Tujuannya bukan mencetak anak menjadi seperti yang diinginkan orangtua. Melaksanakan semua kewajiban harus disertai tanggung jawab dan kesadaran. Kenapa? Agar semuanya bisa berjalan dengan baik dan tanpa hambatan. Nah, disitulah ayah bunda lakukan semua program, perencanaan, peningkatan karier dan kualitas dengan penuh tanggung jawab serta kesadaran.

Kekerasan adalah masa lalu Anda

masa lalu keras

Mungkin pada masa kecil dulu jika salah pasti akan mendapat perlakuan kasar dari orangtua. Pola asuh seperti itu sama sekali tidak dianjurkan. Cara lain dapat Anda terapkan untuk mendidik anak menjadi lebih baik, Ayah dan bunda bisa mengakses informasi dari berbagai sumber. Untuk apa? Supaya ayah dan bunda lebih banyak referensi mengenai mendidik anak yang baik.

Tinggalkanlah budaya kekerasan, karena cara tersebut cukup hanya menjadi cermin masa lalu Anda, jangan berikan untuk anak-anak kita sekarang. Demikian informasi cara mendidik anak tanpa harus menggunakan kekerasan yang dapat Anda terapkan, semoga informasi ini bermanfaat.

Comments