Bingung

Kalau sedang bingung cari tahu disini

Kalau Ibu hamil Ingin Memberikan Pendidikan Saat Bayi Dalam Kandungan

- dalam Parenting oleh

Halo Ibu hamil ! memberikan pendidikan ketika si jabang bayi dalam kandungan juga bisa dilakukan, lho! Sebab pada usia bayi 3 bulan sudah bisa mendengar, sehingga ibu bisa memberikan pendidikan lewat suara. Selain itu, memberikan pendidikan pada masa kehamilan atau berada dikandungan akan sangat besar manfaatnya bagi otaknya serta perkembangan janin. Mengapa? Jika jabang bayi sudah terbiasa mendapat hal mendidik saat berada didalam kandungan otomatis akan memiliki kecerdasan otak dan membuatnya lebih komunikatif. Lalu, bagaimana cara mendidik bayi yang masih dalam kandungan? Simak artikel berikut.

gambar ibu hamil

Beberapa Trik Mendidik Jabang bayi Dalam Kandungan

Melalui Ketaatan Ayah & Ibunya

Calon ibu, ketika mendidik bayi yang masih dalam kandungan peran kedua orangtua sangat penting sekali. Nah, untuk itu calon ayah & ibu biasakan melakukan hal-hal sifatnya positif. Seperti mengaji Al-qur’an, mengerjakan amalan sunnah rasul dan sholat malam. Dengan melakukan kegiatan tersebut, maka kita sebagai orang tua telah melakukan pendidikan dini kepada sang jabang bayi.

perkembangan janin

Jauhi Perkara Musyrik

Pada saat Ibu mengandung ada sebagian orang tua jaman dulu menyarankan untuk memakai jimat atau semacamnya. Hemmm.... hal seperti itu tidak diperbolehkan bu, karena syirik. Dosa syirik ini besar sekali, lho! Jadi tradisi tersebut harus dihindari pada saat ibu sedang hamil. Ingat yah jangan sekali-kali memakai jimat atau semacamnya dengan tujuan keselamatan bayi terlindungi.

Doa Ayah & Ibu Serta Orang Sholeh

Sebagai orang beragama islam, maka saat ibu hamil jangan lupa selalu berdo’a. Supaya ibu nanti saat bayi lahir diberi anak sholeh atau sholehah. Juga jika ayah ibu bertemu orang sholeh, mintalah ia untuk mendo’akan jabang bayi, karena kita tahu do’a siapa paling diijabahkan oleh Allah. Jangan malu-malu untuk minta dido’akan supaya diberi keturunan yang baik. Demikian tadi beberapa point bagi ibu hami guna memberikan pendidikan saat bayi dalam kandungan, semoga bermanfaat.

Comments