Bingung

Kalau sedang bingung cari tahu disini

Ide Desain Rumah Kayu Minimalis Modern

- dalam Rumah oleh

Dalam beberapa tahun belakangan ini, desain sebuah rumah minimalis modern berbahan kayu menjadi salah satu perhatian gaya hidup paling digemari oleh banyak orang, khususnya masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, memiliki sebuah tempat tinggal dibangun 100 persen dari bahan kayu ini bisa memberikan kesan tersendiri bagi pemilik rumahnya.

Nah, berikut ini ada beberapa ide menarik dalam mendesain rumah kayu minimalis modern. Penasaran? Simak selengkapnya di bawah ini, yuk!

Ide desain rumah kayu minimalis modern

Perlu kamu tahu bahwa perpaduan antara konsep modern dengan tradisional mampu memberikan kesan unik dan menawan diantara rumah-rumah yang didominasi oleh model atau pun desain rumah minimalis modern walaupun denah rumah tidak terlalu luas.

Rumah bergaya minimalis ini sekarang sedang jadi trend setter, ditambah lagi jika pembuatannya 100 persen dibuat dari bahan kayu, akan tetapi harus kamu ketahui, untuk membuat sebuah rumah tinggal berbahan kayu, harga yang harus kamu keluarkan cukup besar bila dibandingkan rumah menggunakan bahan bangunan biasa.

rumah kayu minimalis modern

Ukuran dari rumah kayu minimalis ini memang tidaklah besar atau luas, tetapi mengenai kenyamanannya sepertinya tidak perlu dipertanyakan, pemberian warna, pencahayaan, serte pembagian ruangannya pun juga sangat sesuai. Sebagai contohnya desain rumah kayu model minimalis pada rumah Tiny House ini, memang sangat ditonjolkan dengan sangat baik, mulai dari bagian teras rumah terbuat dari kayu hingga bagian jendela dibuat untuk akses keluar masuknya udara.

Sedangkan untuk bagian desain interior dari rumah kayu minimalis ini juga sangat unik sekali, pemasangan rak tinggi yang telah ditempelkan didinding hingga menyentup langit-langit pada rumah kayu modern tersebut, nah dengan adanya rak tinggi ini pemilik rumah tidak perlu menempelkan lagi ornamen didinding rumahnya, keindahan dan juga keunikan dari rumah kayu tersebut akan terpancarkan, apalagi jika kamu menambahkan sofa minimalis di dalamnya. Dengan kombinasi desain tersebut, maka akan memudahkan pemilik rumah untuk membaca buku sembari bersantai ria di sofa, kenyamanan rumahnya pun juga ditambah adanya pencahayaan terang dari kedua buah jendela.

Sedangkan untuk biaya pembuatan rumah kayu minimalis itu sendiri sepertinya bisa memakan biaya lebih mahal, bila dibandingkan pembuatan rumah minimalis bahan bangunan biasa, akan tetapi hal tersebut juga tergantung dari kualitasnya, jika ingin lebih kuat dan juga kokoh, maka gunakan kayu berkualitas lebih bagus meskipun harga kayunya lebih mahal, akan tetapi itu untuk jangka panjang. Jika rumah kayu minimalis tersebut kamu buat sendri maka dapat menghabiskan sekitar Rp 3 juta rupiah hingga Rp 4 juta rupiah per meter persegi bila menggunakan kayu kelapa, tetapi bila menggunakan kayu jati maka dapat menghabiskan biaya sekitar Rp 5 juta rupiah hingga Rp 7 juta rupiah per meter persegi.

Demikianlah tadi ide desain rumah kayu minimalis modern, semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi. (163-c)

Comments