Bingung

Kalau sedang bingung cari tahu disini

Ide Serta Karakteristik Menciptakan Desain Interior Ruang Tamu Vintage

- dalam Rumah oleh

Di tengah dominasi desain rumah bernuansa modern, tetap saja ada orang suka suasana megah serta elegan yang terpancar dari desain rumah bergaya klasik ataupun vintage. Mungkin kamu juga termasuk salah satu orang penyuka suasana rumah bergaya klasik atau vintage?

contoh desain interior ruang tamu vintage

Jika iya, kamu juga bisa mencoba menerapkan gaya ini di seluruh area interior rumah mu. Atau kalau memang ingin parsial, kamu bisa memilih salah satu ruangan saja untuk konsep klasik atau vintage ini. Jika memang ingin parsial, kamu pilih ruang tamunya saja. Mengapa ruang tamu? Karena disinilah kesan pertama akan diterima oleh tamu yang datang berkunjung ke rumah kamu. Mengenai ide serta karakteristiknya untuk menciptakan desain ruang tamu vintage, yuk simak informasi lengkapnya berikut ini!

Ide & Karakteristik Desain Interior Ruang Tamu Vintage

Satu hal perlu kamu tahu tentang desain interior ruang tamu vintage, bahwa desain interior ruang tamu vintage juga ditandai dengan penggunaan bahan kain berpola retro. Misalnya motif floral seperti bunga mawar atau lainnya. Penggunaan furniture vintage juga misalnya terdapat sofa identik berwarna cream, pastel, pink atau warna tone lembut. Sementara pada sisi lainnya disematkan warna kontras plus kuat untuk semakin menambahkan kesan vintage pada ruangan. Bagi kamu yang tertarik untuk menciptakan ruang tamu dengan desain vintage, ada beberapa elemen penting wajib kamu gunakan diantaranya :

Furniture kaya motif untuk desain ruang tamu vintage

Kamu perlu tahu bahwa vintage is not dull. Kamu bisa kenakan furniture kaya motif. Coba meletakkan sofa panjang serta lebar berwarna terang dilengkapi motif vintage atau sofa berlapis kain berpola mencolok & memiliki warna neon.

Terapkan warna khas vintage pada interior desain ruang tamu

Ada beberapa warna sangat khas bernuansa vintage diantaranya warna hijau alpukat, warna putih, warna hitam, warna kuning juga warna merah. Kamu bahkan bisa memilih furniture atau elemen dekorasi dengan warna cerah seperti warna pink, ungu bahkan orange kemudian mengombinasikan dua atau tiga warna.

Gunakan pelengkap dekorasi ruangan bertema vintage

Perjelas tema vintage di ruang tamu rumah kamu dengan kehadiran karpet, furniture, lampu meja dan lainnya. kamu bisa pilih karpet bermotif cerah, rug persia atau karpet berpola unik. Kemudian untuk lampu mejanya kamu pilih bergaya vintage. Biasanya lampu bergaya vintage ditandai model lampu runcing dilengkapi tangkai panjang. Itulah sedikit inspirasi ide serta karakteristik desain interior ruang tamu vintage, semoga bermanfaat. (163-c)

Comments