Bingung

Kalau sedang bingung cari tahu disini

7 Ide Kreatif Desain Kamar Tidur Anak

- dalam Rumah oleh

Mendekorasi kamar tidur anak boleh dikatakan gampang-gampang susah. Kenapa susah ? karena banyak faktor yang harus diperhitungkan berkaitan dengan pertumbuhan fisik dan psikologi anak yang sangat cepat. Tapi juga gampang, karena dunia anak penuh imajinasi sehingga kaya akan sumber inspirasi sebagai bahan untuk mendekorasi ruang tidur maupun ruang bermain.

contoh desain kamar tidur anak laki-laki

Berikut 7 ide yang dapat menjadi inspirasi kreatif untuk design interior kamar tidur anak yang bisa diterapkan setelah anda lihat beberapa contoh desain ruang kerja di Rumah Minimalis.

  • Untuk membantu aktivitas dan mengorganisir barang-barang anak, usahakan agar furnitur dan benda-benda yang ada dalam ruang anak berada dalam jangkauan tinggi badan anak. Misalnya, lemari penyimpanan, bangku, gantungan baju akan mereka gunakan secara efektif jika dapat dijangkau dengan mudah.
  • Cobalah membuat semacam galeri seni, misalnya menggantungkan papan gabus atau karet maket di dinding agar anak bisa sesuka hati menempel karya seninya seperti lukisan atau foto. Selain itu, papan tersebut bisa digunakan untuk menempelkan pesan pengingat.
  • Biarkan sebagian dinding ruangan menjadi media anak-anak untuk menempelkan stiker dinding motif bebas atau tema kesukaannya. Stiker dinding umumnya memakai lem khusus agar tidak merusak cat atau wallpaper apabila stiker dilepas lalu ditempel ulang.
  • Anak-anak biasanya suka mengkoleksi pernik-pernik tertentu. Bantu hobi mengkoleksi itu dengan menjadikan agar dapat ditampilkan lebih menarik dan mudah menempatkannya. Misalkan menggantungkan pernak-pernik tersebut menggunakan kawat atau tali.
  • Sediakan gabus atau spon yang tidak terlalu tebal agar anak-anak bisa bebas berkreasi melalui barang tersebut. Mereka bisa memotong dengan bentuk apapun. Setelah itu biarkan mereka mewarnai dan menggantungkan di langit-langit atau di tempel di dinding.
  • Kumpulkan dan modifikasi benda-benda milik anak yang sudah diinventarisir dari waktu ke waktu. Padukan dengan benda-benda dan furnitur baru yang akan menampilkan gaya eklektik. Selain itu, ide ini juga akan merupakan cara untuk menyimpan barang-barang milik anak sebagai kenang-kenangan.
  • Jika Anda melukis sendiri lemari atau furnitur lain di ruang anak, pastikan anak ikut membantu. Anak juga bisa membubuhkan nama, tanda tangan atau tanda tertentu di atasnya. Dengan demikian akan membuat anak bangga dan meninggalkan kenangan hingga dewasa nanti. (dre/arudam)

Comments