Bingung

Kalau sedang bingung cari tahu disini

Konsep Desain Interior Rumah Tropis Modern

- dalam Rumah oleh

Untuk negara beriklim dua musim cerah sepanjang tahun seperti Indonesia, hunian berkonsep desain tropis sangat cocok untuk diterapkan. Gagasan tempat tinggal tropis modern dicirikan dengan model hunian memiliki selasar luas atau teras cukup lebar, beratap miring, serta bukaan memadai pada setiap ruangan agar dapat memperoleh cahaya matahari serta sirkulasi udara yang baik.

dekorasi interior rumah tropis

Untuk sentuhan warna, konsep desain tropis modern dicirikan paduan warna-warna bernuansa alam. Lihat juga bagaimana cara Mudah Mengubah Tata Ruang Rumah Minimalis.

Bagi Anda yang ingin menata interior tempat tinggal bergaya tropis, berikut adalah beberapa panduan dalam merancangnya:

  • Dinding. Penggunaan material batu alam adalah ciri khas rumah modern tropis. Aplikasikan di salah satu dinding rumah Anda. Untuk memberi kesan luas dan relaxed, gunakan cat berwarna netral yang lembut, seperti off-white dan biru terang. Warna cokelat pucat akan tampak segar jika dikombinasikan dengan warna yang lebih cerah, seperti warna coral dan turquoise, sebagai aksen pada salah satu dinding. Alternatifnya, selain cat Anda bisa menggunakan wallpaper bermotif tropis dengan warna vibrant.
  • Jendela. Pertimbangkan penggunaan kelambu sebagai alternatif. Blinds berbahan kayu juga akan terlihat lebih alami daripada yang berbahan vinil.
  • Lantai. Gunakan lantai kayu atau parket berwarna terang. Bilah-bilah bambu juga bisa menjadi pilihan untuk penutup lantai, selain kayu. Jika ingin menambahkan karpet, pilih karpet berwarna beige atau karpet yang terbuat dari serat alami atau bermotif tropis.
  • Dekorasi. Lukisan, atau poster besar dengan suasana tropis, seperti bunga, dedaunan, atau ilustrasi tempat liburan bisa Anda pilih. Selain corak dekoratif yang bisa diaplikasikan pada cushion, objek berbentuk kerang atau biota laut, vas berdesain kontemporer atau pot besar yang diisi dedaunan lebar, atau patung berbentuk hewan bisa menghadirkan suasana tropis pada tempat tinggal Anda.

Hal tak kalah penting harus diperhatikan pada desain modern tropis adalah menjaga ruangan tetap nampak simpel, lapang, dan relaxed dengan tidak menambahkan terlalu banyak warna dan ornamen dekorasi pada satu ruangan.

Comments