Bingung

Kalau sedang bingung cari tahu disini

Ide Ciptakan Konsep Desain Ruang Tamu Mungil Bernuansa Jawa

- dalam Rumah oleh

Budaya Jawa memang sebuah kultur teramat sangat menarik. Kebiasaan Orang Jawa menjadi sebuah kekayaan Indonesia, mencerminkan kesan elegan, anggun dan tradisional. Akan tetapi budaya Jawa juga merupakan budaya paling fleksibel, tidak selamanya budaya Jawa itu cenderung terkesan kuno karena budaya Jawa juga bisa dikaitkan dengan unsur budaya modern.

ruang tamu nuansa jawa

Bagi kamu kalau ingin dirumahnya tersirat unsur budaya Jawa, kamu bisa desain ruang tamu bernuansa Jawa. Cukup mudah kok untuk menciptakan unsur nuansa Jawa di ruang tamu. Dan disini akan diberikan beberapa ide dan inspirasinya untuk kamu dalam menciptakan unsur nuansa Jawa di ruang tamu. Yuk simak!

Ide Menciptakan Unsur Nuansa Jawa Di Ruang Tamu

Tema rumah minimalis memang biasa diterapkan dalam rumah – rumah modern masa kini. Hal ini disebabkan banyaknya minat konsumen dalam membangun rumah menyesuaikan dengan lahan, sehingga tercipta desain minimalis agar mampu menikmati rumah dalam kondisi sangat baik.

Dalam memilih desain ada satu kendala yang sangat berarti yaitu konsistensi. Utamanya memilih desain untuk ruang tamu. Akan tetapi kamu juga bisa bervariasi ketika pemilihan desain ruang tamu asalkan konsep harus kamu pegang dulu misalnya kamu akan pilih ruang tamu berkonsep Jawa.

Jika memang kamu ingin memilih ruang tamu berkonsep budaya Jawa, kamu bisa mengait eratkan desain ruang tamu kamu berunsur kayu, warna cat kalem dan penempatan interior sederhana. Kemudian jika ingin ada aksen lebih modern, bisa kenakan sofa dilengkapi karpet supaya tidak Jawa – Jawa banget dan bisa terkesan lebih modern.

Kamu juga bisa mengisi desain ruang tamu dengan hal – hal yang disukai sehingga ruang tamu juga menjadi identitas diri seseorang pemilik tertuang dalam beberapa barang di ruang tamu tersebut. Tambahkan barang unik dan kuno seperti vas dari kayu jati ukiran atau lampu ukir pastinya kesan Jawa akan semakin kental dan terasa di ruang tamu.

Kalau menurut kamu masih kurang, gunakan lantai desain parket dari kayu. Atau ditambahkan plafon rumah dari kayu, misalnya sentuhan ukiran berkesan Jawa benar – benar erat akan kamu temukan.

Demikian, semoga informasi diatas mengenai Ide Menciptakan Unsur Nuansa Jawa Di Ruang Tamu bermanfaat. Terapkan ide desain diatas dan dapatkan ruang tamu elegan dengan nuansa khas Jawa. (163-c)

Comments