Bingung

Kalau sedang bingung cari tahu disini

Lampu Kamar Bayi, Bukan Sekedar Unik Dan Hiasan

- dalam Rumah oleh

Dalam mendesain kamar Bayi dan pernik interiornya, Anda tentu perlu memperhatikan kebutuhan serta manfaatnya. Masing-masing kamar memiliki karakter berbeda, sesuai usia penggunanya. Kamar bayi tentu berbeda dengan orang dewasa. Ada perlakuan berbeda untuk kamar bayi agar membuatnya menjadi nyaman.

Lampu Tidur Yang Baik,

Salah satu elemen paling membantu menciptakan rasa nyaman bayi saat berada di dalam kamarnya adalah penerangan. Kamar untuk bayi haruslah mendapatkan pencahayaan cukup. Tujuannya, supaya aktivitas yang Anda lakukan bersama bayi dapat dilakukan secara nyaman, seperti mengganti popok atau membereskan lemari.

Paling penting lagi, penyinaran dalam ruangan ini harus mendapat perhatian serius agar tidak memberikan efek buruk pada bayi dan tahap tumbuh kembangannya. Tata letak lampu harus diperhatikan agar tidak berada tepat di atas tempat tidur dimana biasa bayi dibaringkan. Jangan sampai sinar lampu tersebut menyorot langsung pada mata bayi. Sinar lampur yang terpancar langsung pasti bikin bayi silau, simungil bisa terkejut kalau bangun dari tidurnya, dan paling dikhawatirkan bisa merusak kesehatan mata.

lampu tidur lucu

Cahaya Lampu Bikin Bayi Susah Tidur

Saat malam, memang lebih baik lampu kamar dimatikan agar bayi tertidur lebih lelap. Jika Anda khawatir meninggalkan bayi sepenuhnya dalam keadaan ruang yang gelap, tambahkan lampu lain, misalnya lampu meja atau lampu tempel bercahaya redup agar tidak mengganggu bayi saat tidur. Sinar redup akan membuat ruang tidak terlalu gelap namun tidak membuat bayi takut atau kaget jika terbangun di malam hari. Cahaya yang redup juga membantu bayi untuk bisa tidur kembali dengan mudah. Jangan lupa peletakannya, perlakukan seperti lampu utama, lampu tambahan jangan terlalu dekat dan pastikan sinarnya tidak direct mengenai mata.

lampu hias kamar

Dikala siang jangan lupakan sumber cahaya masuk kedalam kamar. Usahakan langsung mendapatkan pencahayaan alami dari "Sang Surya", namun jika terlalu terik batasi saja intensitas sinar matahari pakai tirai. Ranjang bayi seyogyanya tidak terlampau berdekatan dengan jendela agar hawa panas dan cahaya matahari tidak langsung mengenainya.

Manfaat Lampu itu..

Kalau anda peduli terhadap tata letak lampu juga memastikan asal sinar dalam kamar, bayi mungil anda bisa tidur nyaman. Proses tumbuh kembangnya pun bisa berlangsung lebih optimal.

Comments