Bingung

Kalau sedang bingung cari tahu disini

Motivasi Dalam Diri, Pemimpin Yang Baik Untuk Lebih Sukses

- dalam Kata kata oleh

Saya bukan motivator, tidak banyak mengenal untaian kata motivasi tapi bukan berarti harus bingung karena semuanya memang berawal dari dalam diri kita sendiri.

menjadi seorang pemimpin

Saya ingin belajar beberapa motivasi diri tentang apa artinya menjadi seorang pemimpin dan bagaimana melaksanakan tugas secara fokus & efektif. Motivasi dalam diri saya harus mengakui bahwa tanpa uluran bantuan orang lain kita akan sulit, ingin berkata jujur bahwa belajar dari kesalahan & pengalaman itu sangat berharga.

Tapi jika ingin mengenal betul dan menjadi sedikit motivasi hidup lebih bijaksana akan membantu dalam mempromosikan diri dan bekerja lebih produktif.

Jika ingin menjadi benar-benar efektif dalam skenario kerjasama tim, hal terbaik bisa dilakukan adalah dengan mengetahui keunggulan dalam diri dan memainkan peranan penuh. Dengan demikian cara menjadi pemimpin yang baik adalah jangan mencoba menempatkan diri dalam posisi kurang tepat atau tidak sesuai dengan kepribadian Anda dan biarkan orang lain masuk secara alami baik pada peran pemimpin itu.

Contoh Tipe Pemimpin Yang Baik

Tipe Pemimpin Visionary

Visioner adalah seseorang dimana mereka bisa menentukan arah organisasi. Mereka adalah orang-orang paling mungkin menginspirasi Anda ketika Anda memikirkan sebuah merek perusahaan.

Tipe Manajer Klasik

Seperti bisa dapat Anda bayangkan, manajer klasik adalah yang menetapkan tugas dan mengelola tim. Tapi lebih penting lagi mereka mengambil tanggung jawab dalam memastikan hal-hal paling penting dilakukan.

Juara Dimata Pelanggan

Dalam banyak hal yang dapat Anda pikirkan mengenai juara adalah mereka sebagai individu bisa mewakili pelanggan. Karena memainkan peran penting seperti selalu memastikan bahwa pengembangan produk demi kepentingan konsumen.

Tipe Penegak

Penting sekali menekankan peran penegak karena mereka adalah orang-orang dengan seakan memaksa tim supaya mau merangkak bahkan memanjat dinding terjal. Tanpa penegak tim kita dapat terjebak pada dilema dalam proses. Peran ini penting, karena ketika merekrut orang-orang paling sadar dengan kekuatan mereka dan belajar dari kesalahan, mereka adalah orang-orang berharga karena memberikan kontribusi penuh atas tim Anda.

Dengan demikian, jika ada satu hal paling menekankan adalah bahwa setiap orang harus tahu dan merenungkan peran alami mereka. Bagi saya sendiri, ingin jadi seorang visioner. Jika saya harus ditempatkan sebagai manajer atau penegak, saya bisa menjamin misalnya menyelesaikan hal-hal tersulit atau nampak tidak akan pernah selesai. Dan jika kita terjebak pada masalah, akan sangat bertekad ketika mencari solusi & membuat keputusan.

Comments