Bingung

Kalau sedang bingung cari tahu disini

Sentuhan Beda, Ruang Makan Saat Ramadan

- dalam Rumah oleh

Tahukah kamu jika tempat makan memiliki bentuk meja bundar dengan dikelilingi kursi mampu menghadirkan suasana kekeluargaan.

Marhaban Yaa Ramadan, saat bulan seribu bulan tiba, ruangan tempat makan pasti jadi lahan paling ditunggu bagi seluruh anggota keluarga. Disinilah zona interaksi favorit saat keluarga berbuka maupun bersahur, memang sih tidak sedikit juga ketika berbuka kamu sedang dalam perjalanan atau saat sahur cuma bangun dari tempat tidur kemudian minum seteguk air.

Untuk menciptakan kesan "rumah banget" dan ruangan bersantap jadi tampil lebih apik tentu harus membuat ruang tersebut nyaman. Berikut dibawah ini ada beberapa tips singkat untuk kamu, semoga saja menjadi inspirasi yang catchy.

dekorasi ruang makan Sebagai langkah pertama kamu perlu memastikan tata letak ruang. Kalau terasa tidak mungkin merubah total, minimal ruang makan keluarga tersebut dekat dengan area dapur. Makan & dapur keduanya sangat erat terkait, alasannya jelas akan mempermudahkan saat penyajian hidangan ketika berbuka ataupun makan sahur, dari segi konsep "rumah minimalis" jelas kegunaan ruang secara keseluruhan jadi kian optimal.

Jangan lupa untuk memperhatikan gerak aktivitas keluarga termasuk perputarannya. Agar tidak hanya mengejar estetika ruangan & nampak menawan namun mempersulit ruang gerak. Dari sini kamu bisa memilih bentuk meja serta bagaimana penempatan kursi yang mampu menciptakan suasana keluarga sesungguhnya.

Aksen Pemanis Meja

Disini tidak menggunakan pemanis buatan atau gula biang. Untuk mendapatkan kesan elok pada meja makan, kamu boleh menambahkan aksen-aksen pemanis seperti ornamen berkilau misalnya bahan kaca ataupun kristal ditambah lagi dekorasi ringan buah-buahan kalau bisa jangan cuma kayu atau plastik. Lampu hias kecil juga bisa jadi aksen pemanis selain sebagai sumber cahaya ruangan.

Aslinya Sempit ? Gak masalah, coba kamu tempatkan cermin pada dinding pasti ruangan terlihat lebih lapang. Setelah itu disini kamu menginjak langkah terakhir, supaya "reformasi ruangan makan" mendapatkan hasil maksimal yaitu pemilihan warna. Dengan warna semua jadi berbeda, jadi putuskan warna apa yang sesuai dengan keinginan keluarga (kamu jangan egois). Perlu diingat bahwa, nantinya pilihan warna tersebut harus menciptakan impresi ruang lebih hangat dan memikat hati.

Comments