Bingung

Kalau sedang bingung cari tahu disini

Trik Sederhana Ruangan Rumah Tetap Harum

- dalam Rumah oleh

Pada umumnya orang terbiasa untuk mengharumkan ruangan rumah dengan menyemprotkan spray pengharum ruangan. Cara tersebut memang mudah serta praktis, namun tahukah bahwa spray pengharum ruangan juga bisa mengganggu pernafasan.

pengharum ruangan alami

Selain itu, ada yang membeli pengharum ruangan otomatis untuk membuat ruangan rumah agar tetap menjadi harum juga tentunya akan diisi ulang otomatis juga menambah anggaran belanja.

Ada cara sederhana untuk dilakukan agar ruangan rumah tetap harum tanpa harus menggunakan bahan kimia berlebihan, mengeluarkan biaya besar juga tentu saja aman. Berikut beberapa trik agar ruangan rumah tetap harum sepanjang hari.

  • Rutin membersihkan rumah dengan menyapu, mengepel lantai kemudian membersihkan perabot di ruangan untuk menghilangkan bau apek, biasanya ditimbulkan oleh kotoran serta debu.
  • Membersihkan karpet, gorden atau sofa menggunakan bahan kain karena memiliki potensi debu atau kutu busuk untuk mencegah datangnya bau. Taburkan baking soda ke atas karpet terlebih dahulu lalu diamkan 15 menit. Gunakan vacuum cleaner untuk membersihkan agar debu tidak beterbangan.
  • Buang segera sampah di dalam tempat sampah dari rumah, terlebih tempat sampah di dapur karena biasanya menyebarkan bau busuk menyengat. Untuk menetralisir bau busuk bisa gunakan irisan jeruk lemon atau kulit jeruk nipis diletakkan di sekitar tempat sampah.
  • Tanam beberapa tumbuhan di sekitar rumah jenis tanaman bunga dimana dapat menyebarkan aroma wangi alami seperti melati, mawar, sedap malam, dan lain-lain. Selain memberikan aroma harum alami, berfungsi juga sebagai pembersih udara alami. Jika kamu Bingung Dapatkan Udara Segar, Coba Gunakan Pengharum Ruangan ini.
  • Gunakan pewangi aroma terapi agar rumah tetap segar. Minyak esensial yang dibakar di tungku aroma terapi, aromanya dapat bertahan sehari penuh. Selain itu aroma terapi tidak menyebabkan polusi udara juga tidak mengganggu pernafasan seperti pada spray pengharum ruangan.
  • Buah apel dikombinasi kayu manis dapat menghasilkan aroma wangi tersebar ke penjuru rumah. Caranya, sediakan satu buah apel serta bubuk kayu manis secukupnya. Cincang apel sampai lembut lalu masukkan ke dalam sepanci air. Tambahkan bubuk kayu kemudian tunggu sampai air mendidih. Saat air mendidih, uap akan menghasilkan aroma harum bertahan cukup lama. (dre/arudam)

Comments