Bingung

Kalau sedang bingung cari tahu disini

Bingung Dapatkan Udara Segar, Coba Dengan Pengharum Ruangan ini

- dalam Rumah oleh

Sedang bingung pilih pengharum ruangan ? karena ruang dengan bau tak sedap tentu akan membuat kita merasa tidak nyaman. Misalnya ketika kita harus beristirahat sangat penting untuk memperoleh udara segar dan bersih. Pengharum / pewangi ruangan saat sekarang cenderung banyak dipilih orang sebagai penghilang bau & penyegar udara, apakah hanya segitu solusinya. Berbagai merek dan harga freshener udara yang kita dikenal (saya tidak menyebut stella, glade dsb) biasanya mengandung berbagai bahan kimia. Untuk mendapatkan hidup sehat selain harus menjaga lingkungan tetap bersih tentu saja senantiasa bersahabat dengan alam.

pewangi ruangan Sebaiknya Anda coba memperhatikan disekitar, karena ada begitu banyak bahan alami yang mudah didapat & berguna sebagai penyegar udara yang aman. Berikut adalah beberapa materialnya :

5 Pengharum Ruangan Alami

Kopi

Sudah dikenal lama sebagai salah satu minuman favorit Indonesia, kopi dapat dimanfaatkan ke dalam rumah untuk menyerap bau tak sedap. Silakan coba untuk menaruh beberapa biji kopi (kalau tidak ada boleh gunakan kopi bubuk) ke mangkuk, kemudian simpan dalam ruangan target.

Pasir Kucing

Jenis pasir menggunakan mineral alami. Tidak hanya menyerap bau, juga dapat membasmi hama di sebuah ruangan. Hanya menempatkan semangkuk pasir kucing pasir di salah satu sudut ruangan maka bau akan otomatis hilang secara cepat.

Cuka

Tahukan anda bahwa dalam bau tersebut menunjukan adanya bakteri yang bisa menyebabkan penyakit. Untuk membuat ruangan lebih sehat secara alami, coba simpan beberapa sendok cuka ke dalam segelas air. Kemudian, percikan ke udara.

Ini perlu dicoba, misalnya campuran pengharum pakaian (misal downy atau molto) + cuka + air. Bisa membuat ruangan wangi berhari-hari, menyamarkan bau ompol. Campuran cairan ini cukup disemprotkan ke ruangan, sofa, korden, kasur, karpet dll.

Pohon palem

Sebagian orang sengaja menggunakan pohon palem sebagai hiasan tanam, tanpa menyadari bahwa Pohon palem juga dapat menghilangkan aroma tak sedap dengan sendirinya. Pohon palem dikenal bisa menyerap formaldehida, bau khas dari cat, furnitur serta lem.

Campuran Minyak Khusus

Atau ingin coba resep satu minyak menjadi racikan khusus, terdiri atas sepuluh tetes minyak lavender, 15 tetes minyak jeruk dan lima tetes minyak teh ke dalam setengah cangkir air (∓ 200ml). Kemudian, masukan ke dalam botol lalu silakan cium aroma dari percikan tersebut lalu bandingkan dengan pengharum ruangan lainnya.

Silakan buktikan sendiri, hasil bagus tidak harus selalu beli yang mahal, semoga bermanfaat.

Comments