Bingung

Kalau sedang bingung cari tahu disini

Arti Warna Cat Rumah Itu Ekspresi Dan Kepribadian

- dalam Rumah oleh

Memilih warna cat rumah adalah suatu hal wajib untuk membuat hunian idaman kamu terlihat indah serta terawat. Atau mungkin kamu bosan melihat tampilan lama kemudian ada keinginan mengubahnya dengan warna cat baru.

Cara paling gampang ialah kamu melakukan cat ulang sebuah ruangan atau seluruh rumah. Tapi, tentu saja tidak mudah untuk menentukan pilihan warna yang akan dipoleskan ke dinding ruangan kamu.

Mungkin dulu pilihan warna kamu selalu monoton, seperti warna netral, putih ataupun krem. Padahal, banyak sekali pilihan warna (lihat saja katalog warna). Jangan pernah kamu takut untuk memutuskan pemilihan warna apa.

Pilihan warna bisa jadi menggambarkan ekspresi kepribadian kamu sendiri. Jangan pernah terpaku pada satu atau dua warna, usahakan supaya bisa memainkan banyak polesan warna ditembok, tapi ingat ! sesuaikan dari satu warna dengan paduannya.

Tempat tinggal yang kamu miliki pasti akan terlihat indah jika "sang tuan" memberikan dekorasi warna cat sesuai kondisi juga tipe rumah. Kamu bisa memilih warna-warna netral seperti putih dikombinasikan sentuhan warna-warna lain misalnya merah, kuning atau hitam.

Dengan banyaknya jenis warna dinding pada saat sekarang, kamu harus menyesuaikan warna cat sesuai nuansa bangunan rumah kamu sendiri. Sebagai solusinya, berikut ada beberapa kriteria warna yang dapat kamu aplikasikan secara baik :

Cat Rumah Berwarna Putih

cat warna putih Putih adalah salah satu warna yang netral. Warna netral bisa di kombinasikan warna apapun. Warna putih memang terlihat lebih bersih, tapi sebaiknya kamu tidak menggunakan warna putih terlalu banyak karena akan terlihat kaku juga dingin. Kita tahu bahwa warna putih biasanya mudah kotor

Warna Cat Ungu

cat warna ungu Warna ungu termasuk warna berefek nyaman, menyenangkan, bisa memberikan rasa teduh. Selain itu akan memberi kesan rumah semakin unik.

Kalau Pilih Warna Hijau & biru

cat warna hijau Kedua warna bagus sekali, sangat baik di aplikasikan untuk tempat tinggal kamu. Karena warna hijau yang terlihat seperti alam, sentuhan warna biru laut akan membuat dinding rumah kamu terlihat menarik serta efek sentuhan sejuk. cat warna biru

Pakai Warna Hitam, Siapa Takut

cat warna biru Warna hitam akan membuat dinding rumah kamu terlihat kokoh, kuat, gagah serta elegan. Tetapi, jika terlalu banyak akan membuat dinding rumah kamu malah terlihat seram karena kondisi yang gelap.

Abu- abu Untuk Cat Rumah

cat warna abu Cukup banyak rumah yang menggunakan warna abu- abu, hampit pada setiap bangunan minimalis. Warna "kelabu" akan membuat rumah terlihat lebih luas. Tapi, jika terlalu banyak menggunakannya malah akan terlihat kaku dan seram.

image credit : - blogspot - houzz - apartmenttherapy -

Comments