Bingung

Kalau sedang bingung cari tahu disini

Pemilihan Cat Lemari Kayu Yang Tepat

- dalam Rumah oleh

Lemari bukan sekadar tempat penyimpanan, bagi kebanyakan orang lemari bahkan digunakan sebagai pengisi ruangan wajib di rumah jadi biasanya pemilihan lemari akan sangat diperhitungan baik-baik.

lemari kayu

Tidak hanya warna, bahan yang digunakan lemari menjadi poin penting selain bentuk dan ukurannya. Penikmat gaya alami tentu akan memilih lemari kayu, dengan motif original ataupun dengan warna-warna senada ruangan. Tidak sedikit juga orang yang 'berkantong tipis' membeli lemari plastik tapi punya motif kayu.

Lemari kayu berkualitas bagus akan bertahan lama, bisa tahunan. Sebagai pemilik kita cukup sekali membeli lemari dan sampai punya anak cucu lemari tersebut tetap menemani kita. Kalaupun ingin merubah suasana, lemari tersebut cukup diganti warnanya. Ini perlu sedikit sentuhan teknik mengecat yang benar supaya hasilnya bisa maksimal.

Cat Lemari Kayu Ramah Lingkungan

Cat kayu yang digunakan untuk memulas lemari tersebut harus dipastikan punya daya rekat bagus & transparansi warna. Tahukah kamu bahwa yang beredar dipasaran kebanyakan cat kayu oilbased dimana harus dilarutkan oleh cairan khusus semisal thinner. Sangat jarang bahwa ada jenis cat kayu yang bagus justru cukup dengan pelarut air. Lebih aman!

cat lemari kayu

Cara Finishing Lemari Kayu Dengan Cat Water Based

  • Gunakan ampelas khusus kayu, untuk menghilangkan kotoran yang menempel
  • Dempul kayu bisa digukan untuk menutup pori kayu & menyamarkan cacat.
  • Setelah beres, bisa diamplas ulang biar rata.
  • Pulas dengan plitur water based atau cat kayu anti air ke seluruh permukaan kayu.
  • Langkah akhir dengan melapisi kayu dengan varnish water based ke seluruh permukaan kayu kemudian diamkan sampai benar-benar kering.

Itulah cara cat lemari yang indah dan tahan lama.

Comments