Racikan Umpan Ikan Lele Malam Hari Paling Jitu

Untuk memancing ikan lele pada malam hari, salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan umpan ikan. Umpan yang dapat digunakan adalah umpan yang mudah ditemukan di alam, seperti biji-bijian, serangga kecil, atau daging ikan lain. Anda juga dapat menggunakan umpan buatan, seperti jenis pellet atau bahan kering lainnya yang dapat dibeli di toko pancing.

Untuk menggunakan umpan ikan, pertama-tama pastikan untuk menggunakan peralatan pancing yang tepat, seperti rod pancing, reel, dan umpan yang sesuai dengan ukuran ikan yang hendak ditangkap. Kemudian, pilih lokasi yang tepat untuk menangkap ikan lele, seperti di dekat sungai atau danau yang dikenal sebagai habitat ikan lele. Jangan lupa untuk memperhatikan aturan pengelolaan sumber daya air dan ikan yang berlaku di daerah tersebut.

enter image description here

5 Umpan Ikan Lele Malam Hari

Racikan Umpan Ikan Lele dari Belut

Belut yang perlu kamu siapkan untuk umpan adalah belut dengan ukuran satu ruas jari. Belut tersebut bisa di kukus, digoreng ataupun dibakar.

Potong dadu sekitar 2 cm atau cukup ambil potongan kecil kemudian pasang pada kait.

Racikan Umpan Ikan Lele dari Cacing

Umpan cacing juga masih bisa diandalkan pada malam hari. Kamu bisa cari Jenis cacing laut atau lur. Cukup kaitkan langsung 3–4 cacing supaya hasilnya lebih maksimal.

Racikan Umpan Ikan Lele dari Laron

Laron yang masih ada sayap dan hidup akan sangat menggoda lele. Kamu bisa pasang 2–3 ekor laron, karena laron mengeluarkan aroma amis yang cukup pekat biasanya ikan lele langsung menyambar umpan yang kamu pasang.

Racikan Umpan Ikan Lele dari Daging Ayam

Racikan daging ayam dan pelet beraroma tajam juga bisa jadi umpan yang pas untuk memancing ikan lele malam hari. Kamu bisa pilih daging dari bagian mana saja kemudian haluskan dengan blender, supaya gampang dibentuk tambahkan pelet sebelum digunakan sebagai umpan.

Racikan Umpan Ikan Lele dari Jangkrik

Jangkrik cukup bagus sebagai umpan ikan lele malam hari, pastikan perut jangkrik sudah terurai sebelum kamu melemparkan ke sasaran.

Setelah itu, bersiap untuk memancing dengan cara mengikat umpan ke akhir tali pancing, lalu melemparkan umpan ke lokasi yang telah dipilih. Tunggulah sampai ikan lele tertarik dengan umpan dan mengambilnya. Ketika ikan lele sudah terikat pada umpan, tariklah tali pancing dengan perlahan-lahan, dan angkatlah ikan lele dengan tangan atau dengan alat pengangkat ikan. Jangan lupa untuk memperlakukan ikan lele dengan baik setelah ditangkap, misalnya dengan melepaskannya kembali ke air dengan selamat jika tidak akan dimakan.