Gadai BPKB Motor

Harga gadai bpkb motor berbagai merek sangat beragam, bisa ditentukan oleh :

  • Wilayah
  • Merek
  • Tahun Pembuatan
  • Kondisi Fisik
  • Jangka Waktu/Tenor
  • Angsuran
  • Tipe

Gadai BPKB motor adalah salah satu produk jasa keuangan yang memberikan fasilitas pinjaman dimana peminjam (Debitur) memberikan agunan atau jaminan berupa BPKB motor. Dengan begitu, besarnya pinjaman dari kreditur dapat diperoleh sesuai dengan taksiran harga motor yang dijadikan jaminan.

gadai bpkb motor

Hasil dari Gadai BPKB motor dapat digunakan untuk segala keperluan, baik untuk pinjaman modal atau keperluan modal usaha maupun yang bersifat konsumsi seperti pembelian barang dan jasa seperti misalnya renovasi rumah, biaya sekolah anak, perjalanan wisata, biaya pengobatan atau Rumah Sakit, dan keperluan lainnya yang bersifat mendesak.

Cek Harga Gadai BPKB Motor Vario 125 Terbaru

Perusahaan Pembiayaan dapat mencairkan dana tunai langsung kepada Debitur, sehingga Gadai BPKB motor untuk keperluan konsumtif seringkali disebut juga fasilitas Dana atau Dana Tunai.

Dana Cair Gadai BPKB motor

Nilai Pencairan, yaitu Dana yang diperoleh Debitur dari Perusahaan Pembiayaan dan dicairkan langsung ke Rekening, apakah nilai pencairan dari Gadai BPKB motor sesuai dengan kebutuhan pinjaman modal atau modal usaha atau kebutuhan pembelian barang dan jasa konsumsi yang dibutuhkan?

Biaya Angsuran Gadai BPKB motor

Angsuran, yaitu jumlah Angsuran yang harus dibayar Debitur setiap bulannya selama Jangka Waktu kredit sampai lunas, apakah jumlahnya sesuai dengan kemampuan Debitur mencicil setiap bulan?

Kecepatan Proses, mengingat biasanya kebutuhan Dana ini bersifat mendesak, maka Debitur memerlukan kepastian segera kapan Dana bisa disetujui dan dicairkan, serta berapa jumlah Dana yang dapat diperoleh dari Gadai Motor, supaya dapat melakukan perencanaan keuangan dengan baik.

Tips Gadai BPKB Motor Cepat Cair, Mahal

  • Pastikan motor yang hendak diagunkan untuk Gadai BPKB Motor berada dalam kondisi baik dan layak pakai. Staf Perusahaan Pembiayaan (Multifinance, Leasing) akan menilai kondisi motor, oleh karena itu jika motor ada kerusakan fisik ada baiknya diperbaiki terlebih dulu sebelum inspeksi.
  • Siapkan dokumen asli dan fotocopy yang dibutuhkan yaitu: KTP, KK, STNK dan BPKB Kendaraan, serta data pelengkap seperti bukti penghasilan (slip gaji, rekening tabungan), bukti domisili (kontrak rumah, PBB, atau Rekening Listrik). Otoritas Jasa Keuangan mempersyaratkan bahwa Debitur harus mencantumkan tujuan pemakaian Dana yang diperoleh dari Gadai Motor, oleh karena itu siapkan Rencana Anggaran sederhana dan bukti pembelian/pembayaran saat diminta oleh Perusahaan Pembiayaan.
  • Pastikan STNK Motor dalam kondisi hidup untuk mempercepat proses. Apabila STNK sudah mati, sebaiknya lunasi terlebih dahulu Pajak Kendaraan Bermotor karena nantinya biaya ini juga akan dipotong oleh Perusahaan Pembiayaan dari Nilai Pencairan Gadai Motor.
  • Sebaiknya nama pada pengajuan Kredit Multiguna sama dengan nama yang tertera pada BPKB, sebab Perusahaan Pembiayaan memandang resikonya lebih kecil. Apabila ada perbedaan nama, biasanya Nilai Pencairan dari Gadai BPKB Motor akan lebih kecil 5%-10%.