Bingung

Kalau sedang bingung cari tahu disini

Hal yang Menjadi Penghambat Asuransi Pendidikan

- dalam Uncategorized oleh

Sebagai sarana yang biasa diambil oleh orang tua untuk menjamin masa depan anak, orang tua biasa mengambil keputusan untuk menggunakan asuransi Pendidikan yang bagus. Memang hal ini tidak salah jika mengingat fungsi awalnya sebagai bentuk investasi dan juga tabungan untuk masalah Pendidikan anak di masa mendatang. Namun, siapa sangka asuransi bisa jadi penghambat bagi anak.

asuransi pendidikan

Hal ini bisa saja terjadi tetapi tidak sepenuhnya salah orang tua. Bisa jadi dalam hambatan ini para agen asuransi ikut ambil peran. Seharusnya sebagai agen asuransi harus menjelaskan informasi dan hal – hal lain seputar produk yang ditawarkan. Tapi biasanya para agen hanya memberikan informasi yang ingin di dengar oleh orang untuk mengejar target tanpa memberi tahu pahitnya asuransi ini.

Penghambat pada Asuransi Pendidikan

  1. Dana Premi Berkurang Ada resiko pada premi yang setiap anda setorkan menjadi berkurang pada periode tertentu jika sudah tercapai waktunya. Dana tersebut biasanya dijadikan sebagai modal awal untuk investasi anda. Dan hasil dari investasi itu yang akan diterima oleh nasabah. Tapi layaknya investasi pada umumnya tidak selalu berujung manis. Bisa saja dana yang selama ini anda bayarkan habis lantaran investasi gagal.
  2. Potongan setiap 5 tahun Akan ada potongan biaya dalam jangka waktu tertentu sebagai biaya akuisi, biasanya 5 tahun. Setalah 5 tahun pertama dana ini biasa digunakan untuk polis. Dan biaya ini berbentuk persentase yang mengalami penurunan setiap tahun. Biaya yang dikenakan pada perusahaan merupakan biaya akuisi untuk membayar komisi agen. Tentu hasil investasi akan akan lebih kecil dibanding 5 tahun pertama.
  3. Instrumen investasi yang tinggi Orang tua mana pun tentu ingin anaknya mendapatkan Pendidikan yang layak dan terbaik. Untuk mewujudkannya, orang tua harus cermati dalam menentukan pilihan. Sebagai perusahaan asuransi, mereka berhak untuk mengelola investasi anda. Investasi ini juga menjadi taruhan karena bisa gagal ketika pihak asuransi ketika menjalankannya. Anda bisa memilih instrumen yang tidak rugi.

Asuransi Pendidikan sangatlah penting seperti asuransi lainnya. Namun anda sebagai orang tua juga harus mempertimbangkan perusahaan yang tepat untuk dijadikan pilihan. Generali bisa menjadi pilihan karena pernah menjadi asuransi kesehatan terbaik 2018.

Comments