Bingung

Kalau sedang bingung cari tahu disini

Inilah Cara Berhenti Donasi Unicef Indonesia, Pasti!

- dalam Uncategorized oleh

Cara Berhenti Donasi Unicef Saya kembali teringat pengalaman beberapa bulan lalu, saat dipindahkan ke "tempat kerja" sementara ke Gowork Grand Indonesia. Kejadiannya kurang lebih sore hari ketika pulang, kebiasaan saya menelpon keluarga nun jauh disana sambil jalan kaki. Tiba-tiba ada yang menghentikan, dengan sapaan yang ramah. Tapi sayang, momennya kurang pas, saya tidak mau "komunikasi" dengan si kecil terganggu jadi saya sampaikan isyarat kepada sang penyapa tadi bahwa saya sedang "on-call".

Besoknya setelah kejadian saya tanya kepada teman kantor, tentang apa yang sebenarnya terjadi. Kebetulan teman saya tersebut pernah di stop juga. Singkat cerita, mereka yang sengaja menghentikan pejalan kaki itu adalah bagian dari tim relawan UNICEF. Mereka tidak menjual ataupun menawarkan produk, melainkan mengajak kita untuk lebih peduli dengan keadaan sekitar khususnya anak-anak.

Memang banyak sekali jalan untuk melakukan kebaikan, menjadi donatur UNICEF adalah salah satu upaya. Jika kamu sekarang sudah terdaftar sebagai donatur tetap UNICEF, namun belakangan ingin memutuskan untuk stop bantuan dana dengan segera tentu bisa. Misalnya faktor keadaan atau apapun itu setiap orang punya alasan untuk berhenti dan itu sah-sah saja.

2 Cara Berhenti Donasi Unicef

Sudah lumayan banyak yang berbagi informasi mengenai pengalaman bagaimana cara jika mau stop donasi UNICEF, dalam postingan ini secara singkat akan membagikan kembali bagaimana 2 metode mudah, cepat & pasti berhasil untuk berhenti donasi UNICEF :

  • Kamu cukup hubungi call center UNICEF Indonesia - Layanan donatur di nomor (021) 8066 2100, ikuti prosedur.
  • Bisa juga dengan jalan mengirim Email ke [email protected] isi judul & subjek dengan jelas mengenai permohonan untuk berhenti donasi rutin.

2 panduan diatas akan berlaku bagi donatur tetap atau pemberi bantuan rutin.

cara berhenti donasi unicef

Sebaiknya kedua prosedur berhenti diatas kamu lakukan saat jam operasional customer service UNICEF yaitu, Senin - Jumat dari pukul 09.00 sampai 17.00.

Sangat disarankan kalau menghubungi layanan donatur, baik melalui telpon, email atau datang langsung ke kantor UNICEF Indonesia silakan ungkapkan tujuan sejelas mungkin bahwa kamu ingin berhenti jadi donatur. Untuk mempermudah tracking pihak UNICEF gunakanlah nomor telepon yang pernah kamu pakai mendaftar jadi donatur.

Ingat ya dua cara diatas itu bisa digunakan untuk pengajuan berhenti total atau kamu hanya ingin stop sementara, sangat wajib untuk dikomunikasikan dengan baik biar semuanya jelas.

Jadi sudah yakin ingin segera berhenti donasi UNICEF sekarang juga ?

Cara Jadi Donatur UNICEF

Tahu gak sih, kalau sumbangan kamu tiap bulan ke UNICEF akan sangat berarti bagi anak-anak diluar sana, mari kontribusi bersama UNICEF untuk menyalurkan bantuan. Perlu kamu ingat, donasi UNICEF ini merupakan sumbangan atau pemberian dana yang bersifat sukarela, dana yang terkumpul sepenuhnya dikelola UNICEF tanpa timbal balik atau memberikan keuntungan pada donatur. Andai kemudian hari memutuskan untuk stop memberikan donasi, ya tidak ada yang melarang kita untuk berhenti.

Perbedaan Jenis Donasi, Manfaat

Setiap bantuan kamu melalui UNICEF dapat menjadi sebuah perubahan yang baik bagi Anak-anak Indonesia.

Donasi Rutin

  • komitmen untuk mengeluarkan sebagian dana bulanan untuk mendukung hak dan kesejahteraan setiap anak.
  • Akan menolong anak-anak Indonesia pada masa-masa penting dalam proses pertumbuhan.
  • Turut support UNICEF dalam jangka panjang, semua lebih terkonsep secara matang.
  • Menjadi donasi prioritas disalurkan pada anak-anak yang paling membutuhkan

Donasi Satu Kali

  • Upaya memberi bantuan secara langsung.
  • Umumnya bantuan akan disalurkan pada daerah tertentu yang membutuhkan uluran tangan dengan segera.
  • Bisa dilakukan secara perorangan atau lembaga

Perhatikan infografis berikut, mengenai alur serta cara berdonasi ke UNICEF cara donasi unicef

Jadi disini kamu tinggal kirim donasi ke UNICEF secara ONLINE atau langsung transfer melalui rekening BCA, Mandiri, BNI & Standard Chartered Bank seperti dibawah ini :

rekening donasi unicef

Atau sebelumnya yang berniat untuk jadi salah satu donatur tapi butuh informasi selengkap-lengkapnya, kamu bisa hubungi dulu nomor dibawah berikut ini :

  • (021) 5317 0999
  • (021) 2550 8200

Semua informasi dirangkum dari situs penggalangan dana dan sumbangan online resmi supportunicefindonesia.org

UNICEF, Sejarah singkat

  • UNICEF adalah salah satu badan bentukan PBB, fokus pada permasalahan anak.
  • 11 Desember 1946, singkatan dari United Nations International Children's Emergency Fund
  • Tahun 1953, kepanjangan UNICEF berubah menjadi United Nations Children's Fund sampai sekarang.

Target Utama UNICEF Internasional

Sebagai organisasi internasional, UNICEF tentu punya target yang diharapkan, antara lain :

  • Membantu menanam rasa percaya anak-anak bahwa negara itu peduli
  • Mendukung penuh generasi muda untuk menciptakan dunia yang layak untuk anak-anak
  • Turut membangun dunia yang nyaman untuk anak-anak

Selayang Pandang Unicef di Indonesia

Benar, UNICEF punya riwayat panjang dalam upaya menyediakan pertolongan darurat dibelahan dunia, entah bencana alam seperti tsunami, gempa bumi hingga konflik perang. Keadaan saat ini memang berubah, tidak terlihat genting dan mengkhawatirkan, namun misi awal UNICEF masih kukuh yakni memberikan uluran tangan kemanusiaan. Kita mengenal UNICEF bergerak di bidang kesehatan, pemenuhan gizi, ketersediaan air, kebersihan lingkungan, perlindungan anak, mendukung pendidikan dan aktif penyuluhan terkait HIV/AIDS.

Berbagai macam upaya sudah UNICEF lakukan sejak lama, mulai dari pendekatan sosial hingga donasi langsung. Intinya ingin menjadi bagian tak terpisahkan untuk bisa membantu masalah anak-anak di dunia. Kontribusi UNICEF di Indonesia tidak kurang dari enam dekade memprioritaskan diri mendorong pembangunan dan kemanusiaan.

Tercatat pada tahun 1948 UNICEF mulai melakukan kegiatan di Indonesia pulau Lombok, disana UNICEF berfokus pada penyediaan upaya bantuan darurat untuk mencegah kelaparan. unicef Tidak lama setelah itu (kurang lebih setahun kemudian) UNICEF melakukan perjanjian kerja sama secara resmi dengan Republik Indonesia tercatat ini adalah kali pertama kolaborasi ditandatangani untuk membangun sarana dapur susu di Jogja, daerah istimewa ini menjadi pusat pemerintahan baru pada waktu itu.

Tahun demi tahun dilewati kemudian pada tahun 1969, saat pemerintah Indonesia meluncurkan program rencana pembangunan lima tahun pertama pemerintahan, disinilah UNICEF beserta organisasi PBB lainnya terlibat langsung dalam memberikan dukungan bantuan teknis.

Donasi Gizi Buruk UNICEF

UNICEF sangat mendukung Pemerintah Indonesia untuk terus meningkatkan kualitas lingkungan hidup yang mendukung gizi serta memperkuat tata cara pelayanan gizi. Dalam hal ini termasuk memberikan saran ketika pemerintah membuat kebijakan, cara berkoordinasi hingga dukungan advokasi, tujuan itu semua guna mendorong menciptakan praktik terbaik dalam menangani nutrisi. UNICEF memberikan bantuan teknis secara penuh untuk memperluas jangkauan dan kualitas layanan gizi berdampak tinggi untuk anak-anak dan wanita. Jika kita ambil bagian jadi donatur UNICEF tentu saja itu adalah hal positif, tapi itupun merupakan pilihan.

Penggalangan Donasi UNICEF, Komitmen

Donasi yang terkumpul dari kampanye UNICEF akan membantu perbaikan gizi jutaan anak Indonesia. Tahukan kamu Gizi Buruk acap kali terjadi pada masa bayi, balita hingga dewasa.

Kondisi gizi buruk akan mengakibatkan sistem imun tubuh menjadi lemah, sehingga penderita gizi buruk otomasi rentan serangan penyakit menular bahkan menyebabkan kematian. Staff UNICEF Indonesia terus berupaya paling depan untuk memastikan setiap anak Indonesia memperoleh akses Penanganan Gizi Buruk Berbasis Masyarakat (PGBM).

Pengawasan itu adalah kunci utama, jangan sampai karena perawatan kesehatan dan pemenuhan gizi tak dijaga, anak-anak kembali dalam kondisi gizi buruk & terus terulang kembali. Kegiatan lain adalah dengan melakukan edukasi kepada para orang tua supaya memperhatikan bagaimana memberikan nutrisi terbaik bagi anak.

Dari awal, UNICEF tetap teguh pada komitmen untuk penanganan gizi buruk.

Kerja Sama UNICEF & Baznas

Juli lalu UNICEF melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional terkait dengan turut menyokong anak korban krisis kemanusiaan khususnya di Indonesia umumnya seluruh anak seluruh dunia.

Penyaluran donasi dilakukan secara profesional, sudah sesuai dengan uu dan syariat Islam.

Seperti dari awal fokusnya hanya pada masalah anak balita hingga anak usia remaja. Kerja sama ini tidak hanya sekali tapi akan berkelanjutan, supaya masa depan generasi penerus bangsa semakin cerah.

Kolaborasi Baznas dan Unicef tersebut mencakup bidang pendidikan anak, kesehatan anak, kecukupan nutris & gizi anak, akses sanitasi air bersih, perlindungan anak dan sosial, bagaimana memaksimalkan potensi anak.

Sorotan UNICEF Terhadap Karhutla

UNICEF tidak mungkin melewatkan masalah kebakaran hutan di Indonesia, menurut data ada lebih dari 10 juta orang yang diantaranya adalah anak-anak harus menanggung akibat bencana karhutla.

Kita tahu karhutla terjadi tiap tahun di Indonesia utamanya area Sumatera dan Kalimantan. Kebakaran menyebabkan kepulan asap, sanggup menutup pulau-pula tersebut, bahkan asapnya mengepul sampai ke negeri jiran Singapura & Malaysia.

Laporan Tahunan UNICEF - 2018

Sampai disini, setelah membaca bagaimana kontribusi UNICEF untuk dunia anak di Indonesia dan mancanegara apakah kamu tega untuk berhenti donasi UNICEF ? Semua keputusan ada ditangan kamu sekarang.

Alamat UNICEF Indonesia, Kantor Pusat

World Trade Center 6, Lantai 10 Jalan Jenderal Sudirman Kav. 31 Jakarta 12920, Indonesia

Kantor Perwakilan UNICEF Indonesia

  • Surabaya, Jawa timur
  • Banda Aceh, Aceh
  • Kupang, Nusa Tenggara Timur
  • Makassar, Sulawesi Selatan
  • Ambon, Maluku
  • Jayapura, Papua
  • Manokwari, Papua

Itulah beberapa point penting yang bisa disampaikan pada kesempatan ini, mengenai metode bantuan & gimana untuk stop donasi UNICEF dengan mudah. Buat kamu semua, jangan pernah ragu untuk berbagi informasi lain di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

Comments