Mempraktikan Materi Regular dan Irregular Verb

Kata kerja utama diklasifikasikan sebagai kata kerja regular dan irregular. Kedua jenis kata kerja tersebut dapat dikenali dari bagaimana bentuk past tense dan past participle-nya.

Regular dan Irregular Verb

Berbeda dengan verba biasa yang membentuk past tense dan past participle dengan menggunakan sufiks –d atau sebagian besar –ed untuk bentuk dasarnya, verba tak beraturan mengubah bentuk dasarnya, seperti vokal membentuk past tense dan past participle seperti yang ditunjukkan pada daftar regular dan irregular verb dicontoh berikut :

Regular Verb

Bentuk lampau dan kata kerja lampau dari kata kerja reguler diakhiri dengan –d atau –ed. Masing – masing contohnya : - Present tense – die, like, move, place, squeeze - Past tense – died, like, moved, placed, squeezed - Past participle – died, liked, moved, placed, squeezed - Present tense – boo, kill, pass, reach, touch - Past tense – booed, killed, passed, reached, touched - Past participle – booed, killed, passed, reached, touched

Irregular Verb

Bentuk lampau dan bentuk lampau dari kata kerja tak beraturan tidak mengikuti pola tata bahasa beraturan di atas. Mereka tidak diakhiri dengan –d atau –ed. Masing-masing contohnya :

  • Present tense - carry, die, fit, jump, show, try
  • Past tense - carried, died, fitted, jumped, showed, tried
  • Past participle - carried, died, fitted, jumped, showed, tried
  • Present tense - burn, dream, learn, spell, spill
  • Past tense - burned/burnt, dreamed/dreamt, learned/learnt, spelled/spelt, spilled/spilt
  • Past participle - burned/burnt, dreamed/dreamt, learned/learnt, spelled/spelt, spilled/spilt

Kamu bisa dapat lebih banyak contoh lagi silakan dibaca pada artikel contoh-contoh dari kalimat materi regular dan irregular verb pada link yang ada pada kumpulan artikel ini https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/blog/akademik-english-dan-persiapan-tes inggris/perbedaan-regular-dan-irregular-verbs/. Selain itu untuk menambah mpengalaman belajarmu, belajarlah sambil praktik langsung menggunakan cara nonton netflix sambil belajar yang kini sedang banyak dilakukan orang. Kamu dapat menonton beberapa rekomendasi judul serial/film disini https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/blog/gaya-hidup/serial-netflix-untuk-belajar-bahasa-inggris/.


Related Posts

Published by

penulis

penulis

Hanya orang biasa yang senang belajar suatu hal baru dari media online. Tidak mau mengaku sebagai orang yang kreatif, sementara hanya menghadirkan karya non-fiksi, bukan karya ilmiah, bukan juga makalah atau jurnal. Ini bukan karya besar, hanya artikel yang dituangkan untuk bisa mewakili ide sendiri, pikiran, serta perasaan sendiri. Namun tetap bersumber pada informasi yang bertebaran di jagat maya.