Paket Internet Unlimited vs Paket Internet Kuota, Mana yang Lebih Baik?

Internet menjadi salah satu kebutuhan yang tampaknya harus dipenuhi di era yang sudah serba digital saat ini. Terlebih, pengguna smartphone semakin ke sini semakin banyak sehingga mereka permintaan akan internet juga ikut meningkat.

paket indihome

Hampir semua orang membutuhkan internet untuk berbagai hal, termasuk untuk pekerjaan. Tak heran, apabila rumah-rumah atau perkantoran saat ini berlomba-lomba untuk memasang internet di rumahnya.

Kendati demikian, di era sekarang juga ada beberapa orang yang lebih memilih membeli paket kuota internet dibandingkan memasang internet unlimited di rumahnya atau wi-fi. Nah, hal inilah yang menjadi dilemma orang-orang. Kebanyakan memang lebih cenderung untuk memasang internet unlimited di rumah agar dapat digunakan oleh banyak orang. Di sisi lain, beberapa orang lebih memilih membeli paket kuota internet karena relatif murah dan beragam.

Nah, sebenarnya mana yang lebih baik antara internet unlimited vs internet dengan paket kuota?

Paket internet unlimited

Meski dinamakan unlimited atau tidak terbatas, nyatanya terkadang ada beberapa batasan saat penggunaannya. Sebut saja unlimited FUP atau Fair Usage Policy. Saat menggunakan FUP, kamu akan dikenai batasan kuota internet. Meski setelahnya tetap terkoneksi saat kuota habis, tetapi kecepatan internetnya jadi melambat. Hal inilah yang mungkin bisa jadi perhatian bagi kamu yang ingin memilih internet unlimited.

Meski begitu, internet unlimited memang menyediakan internet cepat sehingga cocok digunakan untuk di rumah ataupun perkantoran.

Paket internet kuota

Kamu pasti sering membeli paket kuota internet di konter-konter terdekat. Nah, pada dasarnya, paket internet kuota banyak sekali dipilih oleh orang karena harganya cenderung relatif murah. Di sisi lain, kuota yang disediakan pun beragam, mulai dari 1 500 MB, 2 GB, hingga 18 GB sekaligus.

Namun, biasanya ada beberapa paket kuota yang penggunaannya dibagi-bagi. Misalnya, 1 GB untuk Instagram, 17 GB untuk kuota full.

Kecepatan internet yang disajikan pun cenderung cepat. Akan tetapi, jika penggunaan internet telah melewati batas kuota, otomatis kamu harus membeli kuota lagi.

Nah, kira-kira dari kedua pilihan tersebut, mana yang lebih baik untukmu? Pada dasarnya, keduanya mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing, tinggal mana yang kira-kira sesuai dengan kebutuhan internetmu sehari-hari.

Apabila kamu ingin memasang internet unlimited di rumah, jangan ragu untuk memilih paket dari IndiHome. IndiHome menyediakan beragam paket, mulai dari 1P hingga 3P. Soal kecepatan, IndiHome bahkan menyediakan kecepatan internet hingga 300 Mbps, lho!

Dengan kecepatan seperti itu, kamu bisa streaming video sepuasnya beserta bermain game online dan media sosial. Jadi tunggu apa lagi? Segera kunjung website https://indihome.co.id/ dan dapatkan paket internet terbaikmu sekarang juga!


Related Posts

Published by

penulis

penulis

Hanya orang biasa yang senang belajar suatu hal baru dari media online. Tidak mau mengaku sebagai orang yang kreatif, sementara hanya menghadirkan karya non-fiksi, bukan karya ilmiah, bukan juga makalah atau jurnal. Ini bukan karya besar, hanya artikel yang dituangkan untuk bisa mewakili ide sendiri, pikiran, serta perasaan sendiri. Namun tetap bersumber pada informasi yang bertebaran di jagat maya.