Tanya Veronika Asisten Virtual, Layanan 24/7 Nonstop

Sekali waktu kita sebagai pelanggan membutuhkan jawaban cepat, dengan veronika asisten virtual kamu bisa tanya apa saja terkait produk & layanan dari Telkomsel.

tanya veronika asisten virtual

Tanya Veronika Asisten Virtual adalah layanan digital berbasis pesan (obrolan daring) yang diluncurkan oleh Telkomsel. Kehadiran layanan asisten virtual 24/7 ini supaya memudahkan pelanggan telkomsel ketika melakukan beli pulsa-kuota, beli paket, cek kuota internet, tukar POIN, cari lokasi MyGraPARI terdekat atau informasi promo lainnya terkait layanan Telkomsel.

Pengguna Veronika Telkomsel

Layanan tanya veronika asisten virtual Telkomsel bisa digunakan oleh hampir seluruh pelanggan setia Telkomsel, terkecuali layanan konsumen telkomsel pelanggan kartu Halo corporate dan nomor tambahan.

Sekilas Asisten Virtual Telkomsel

Kamu mungkin baru tahu sekarang, tapi kata "veronika" sudah dikenal sejak lama. Dulu sekali jika melakukan panggilan kepada nomor yang diluar jangkauan atau tidak aktif maka dengan gesit veronika menjelaskan jika nomor tersebut tidak bisa dihubungi. Tapi secara resmi layanan tanya veronika asisten virtual Telkomsel sudah dapat digunakan oleh pelanggan setia pada 24 Agustus 2017.

Tanya Veronika Asisten Virtual menjadi solusi bagaimana Telkomsel melayani pelanggan melalui saluran digital. Asisten Virtual ini menggabungkan sisi kecerdasan buatan, analisa pengguna, dan tentunya interaksi manusia.

Harapan besarnya untuk bisa menghasilkan sebuah layanan self-service yang memberikan pengalaman pengguna yang jauh lebih baik, aman cepat, dan akurat. Tanya Veronika Asisten Virtual menjawab kebutuhan pelanggan hadir untuk kamu non-stop supaya kamu bisa berinteraksi secara langsung terkait layanan, produk dan masalah melalui social chat platform.

Fitur Veronika Asisten Virtual

Informasi Umum

  • Info layanan
  • Info paket aktif
  • Info Voucher
  • Info Promo

Cek Pulsa, Paket & POIN

  • Cek sisa pulsa & masa aktif
  • Cek sisa paket
  • Ubah Telkomsel POIN

Beli Paket Hiburan

  • Paket Video
  • Paket Musik
  • Paket Games

Cek Lokasi GraPARI

Veronika mengenali lokasi kita, sehingga dengan mudah memberikan rekomendasi lokasi GraPARI terdekat.

Obrolan Ringan

Tidak melulu pada layanan dan informasi produk, veronika bisa menjadi teman baik kamu. Obrolan ringan berupa kuis, pantun lucu, main tebak-tebakan yang lumayan menggelitik, inspirasi liburan, ide kuliner, hingga lihat tulisan terkait gaya hidup.

Layanan Akses Customer Care Telkomsel 24/7

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, tujuan veronika telkomsel untuk memberikan kemudahan akses pada pengguna. Sehingga banyak channel yang bisa mendukung layanan tanya veronika asisten virtual Telkomsel, antara lain :

Facebook Messenger Veronika

Facebook Messenger adalah salah satu pintu masuk pertama untuk bisa berkomunikasi secara virtual dengan Veronika (tsel.me/fbVA3). Telkomsel sudah memanfaatkan aplikasi dan platform Facebook Messenger sejak 2017.

Aplikasi LINE Veronika

Aplikasi chatting asal jepang LINE menjadi salah satu pilihan telkomsel karena kepopuleran dikalangan anak muda. Kamu bisa tanya veronika melalui LINE (@Telkomsel)

Aplikasi Telegram Veronika

Kehadian Veronika di aplikasi Telegram (@telkomsel_official_bot) karena beberapa poin, selain memang gak beda jauh dengan WhatsApp. Telegram bahkan punya keunggulan dibandingkan WhatsApp, karena akses lebih cepat, privacy lebih terjamin, multi grup, banyak fitur Bot, dan lain sebagainya.

WhatsApp Veronika Virtual Asisten

Aplikasi WhatsApp (WA) tentu sangat familiar, kamu sebagai pelanggan setia Telkomsel dapat akses untuk Tanya Veronika Asisten Virtual melalui Chat di WhatsApp dengan nomor WA Telkomsel 0811-1111-1111 .

Situs Resmi Telkomsel

Tidak ketinggalan, kamu bisa langsung akses veronika cukup melalui situs resmi telkomsel via browser.

Aplikasi MyTelkomsel

Selain melalui aplikasi third party, telkomsel tentu menghadirkan Veronika dalam aplikasi MyTelkomsel. Para pemilik smartphone iOS maupun android dapat mengunduhnya. Kamu dapat mengisi ulang pulsa, bayar tagihan kartu halo dan sebagainya.

Cara Akses Tanya Veronika Asisten Virtual Dari Telkomsel

Silakan pilih salah channel yang kamu suka, kemudian untuk melakukan percakapan dengan Veronika si Asisten Virtual Telkomsel, kamu cukup ketik “Hai” maupun “Halo”, atau bisa juga pilih menu ‘Quick Response’ yang telah tersedia.

Apasih Asisten Virtual ini

Ditilik dari kata asisten artinya ialah orang yang tugasnya membantu orang lain. Sedangkan Virtual artinya adalah bentuk komunikasi mendekati kenyataan dengan media komputer.

Chatbot atau Asisten virtual sendiri pada dasarnya adalah serangkaian bahasa pemograman dengan basis NLP (Natural Language Program) yang memungkinkan kita sebagai pengguna berbicara lewat pesan kemudian bot merespon berupa jawaban teks. Faktor sumber daya manusia masih sangat berperan supaya bisa melatih kecerdasan buatan tersebut untuk lebih memahami konteks pertanyaan pelanggan.

Jadi sedikit bergeser dari arti sebenarnya yang mana ditujukan kepada "orang" yang dapat memberikan dukungan secara jarak jauh. Virtual chat dengan Veronika tentu memberikan jawaban atau bantuan, hanya saja respon tersebut berasal dari chatbot pintar bernama veronika.

Lihat Profile Lewat Asisten Virtual

  • Ketik “Hai”
  • Ketik atau pilih “Lihat Menu Utama”

Isi Ulang Pulsa Lewat Veronika

Isi ulang pulsa juga dapat kamu lakukan dengan mudah melalui Asisten Virtual Veronika (Line, WhatsApp, Facebook, Telegram & web telkomsel) dengan mengikuti cara-cara berikut :

  • Ketik "Hai".
  • Ketik "Isi Pulsa".
  • Masukkan nomor Telkomsel.
  • Masukkan Kode Verifikasi (OTP)
  • Pilih nominal pulsa yang diinginkan.
  • Pilih metode pembayaran.
  • Ikuti instruksi masing-masing metode pembayaran.

Cek PIN T-Care Lewat Veronika

  • Ketik “Hai”
  • Ketik “Berapa PIN T Care Saya?”
  • Masukkan nomor Telkomsel kamu
  • Masukkan Kode Verifikasi (OTP)
  • Asisten Virtual Telkomsel akan mengirimkan PIN T-Care/PIN eBill melalui SMS ke nomor kamu

Informasi PUK Lewat Veronika

  • Ketik “Hai”
  • Ketik “Info PUK”
  • Masukkan nomor Telkomsel kamu
  • Masukkan Kode Verifikasi (OTP)]
  • Pilih salah satu metode verifikasi yang diinginkan, "PIN T-Care", "Nomor Telepon" atau "Tanggal Lahir"
  • Asisten Virtual Telkomsel akan mengirimkan Informasi PUK kamu

Cek Pulsa & Masa Aktif Lewat Veronika

  • Ketik "Hai".
  • Ketik "Cek Pulsa".
  • Masukkan nomor Telkomsel kamu.
  • Masukkan kode verifikasi (OTP).
  • Asisten Virtual Telkomsel akan mengirimkan informasi pulsa dan masa aktif nomor kamu.

Cara Transfer Pulsa Lewat Veronika

Untuk kirim atau transfer pulsa telkomsel kamu bisa akses veronika, terserah aplikasi apa yang kamu pakai. My Telkomsel boleh, WA bisa dan sebagainya.

  • ketik "kirim hadiah"
  • masukan nomor Telkomsel penerima pulsa
  • klik lanjutkan
  • pilih menu Kirim Pulsa
  • pilih jumlah pulsa
  • selesaikan pembayaran
  • masukan kode verifikasi OTP

Selain pulsa kamu bisa juga kasih hadiah lewat veronika, seperti paket data, disney hotstar dan sebagainya. Pastikan pulsa kamu cukup atau dompet online kamu ada saldonya ya.

Beda Chat Virtual & Live Chat Telkomsel

Respon kepada pelanggan sangat lah penting, tapi kehadiran chat virtual tidak akan bisa menggantikan Live Chat Telkomsel, kenapa ? veronika merupakan chat bot yang menjawab berdasarkan pola yang sudah diatur sedemikian rupa. Sedangkan Live Chat atau ngobrol langsung dengan telkomsel call center / customer service jelas pelanggan bicara dengan operator Telkomsel atau CS Telkomsel.

Menjawab pertanyaan yang sama setiap hari adalah pekerjaan membosankan, dengan hadirnya Veronika pekerjaan repetitif CS perlahan bisa kurangi. Sehingga lebih banyak waktu bisa digunakan untuk hal positif, strategis serta kreatif.

Syarat Dan Ketentuan Layanan Veronika

  • Kamu dilarang memakai bahasa kasar, berbau porno, tidak etis, serta vulgar saat tanya veronika asisten virtual.
  • Kamu dilarang merusak nama baik, melecehkan atau menghina orang lain
  • Kamu tidak boleh mengeluarkan pernyataan yang dapat memicu konflik SARA
  • Kamu jangan melanggar aturan Virtual Asisten Telkomsel
  • Kamu tidak boleh spamming pada layanan Veronika
  • Kamu tidak diizinkan mengirim foto atau video, link serta dokumen yang berbau pornografi atau tanpa seizin pemegang hak dan kekayaan intelektual tesebut.
  • Kamu tidak boleh melakukan akses ilegal terhadap layanan Veronika
  • Kamu jangan memberikan informasi palsu yang berdampak kerugian bagi orang lain
  • Serta dilarang melakukan tindakan yang menentang hukum-hukum yang berlaku di Indonesia.

Coba Tanya Veronika Asisten Virtual

Saya sedikit penasaran sebagai pengguna BYU, yang notabene masih dalam jaringan telkomsel. Apakah bisa juga bertanya kepada veronika ?

tanya veronika asisten virtual byu

Saya pun add veronika via telegram

tanya veronika asisten virtual telegram

Setelah coba beberapa perintah dasar, veronika bisa menjawab. Namun ketika saya input nomor BYU, veronika tidak dapat mengenali sebagai nomor telkomsel.

tanya veronika telegram

Tambah iseng, saya menggunakan kalimat tanya umum & sepertinya veronika belum bisa memahai kata-kata tersebut. Saya pernah tahu mengenai bot atau AI sendiri bisa dilatih, atau setidaknya ada pengembangan sendiri supaya tidak terlihat jawaban "template".

Tapi sepertinya jika saya menggunakan nomor telkomsel selain BYU & Halo mungkin interaksi veronika akan lain.

Bisa Pangkas Antrian Online Grapari

Bagi kamu yang tidak terburu-buru seputar masalah telkomsel kecuali ganti kartu, blokir kartu tidak perlu lagi antrian online grapari yang biasa lewat My Telkomsel. Kamu tinggal maksimalkan dengan bertanya pada veronika si asisten virtual ini.

Bagi kamu masih belum puas mendapat informasi layanan pelanggan Telkomsel, ada beberapa channel online yang bisa kamu gunakan selain layanan asisten virtual Veronika. Kamu dapat menghubungi call center 24 jam di 188, GraPARI terdekat, email [email protected], juga akun media sosial Facebook fan page Telkomsel, Twitter @telkomsel, dan Instagram @telkomsel.

Bisa dikatakan tanya veronika ini CS Telkomsel non stop yang serba guna. Jadi jika kamu butuh bantuan apapun terkait layanan dari telkomsel gunakan "Tanya Veronika" saja.

Semoga dengan hadirnya Tanya Veronika Asisten Virtual layanan pelanggan dari telkomsel ini bisa terus berkembang & pelanggan semakin puas.