Bingung

Kalau sedang bingung cari tahu disini

Jangan Buang Waktu Meski Santai di Rumah

- dalam Kata kata oleh

Alangkah serasi, waktu adalah uang & rumahku istanaku. Apakah setiap hari tidak pernah merasa cukup waktu? Kita selalu kehilangan detik demi detik sepanjang hari yang tak pernah bisa ditambah sedikitpun. Tanpa disadari kita melakukan pemborosan waktu tersembunyi, ya kebingungan, stres, panik, marah-marah gak jelas karena kehilangan sesuatu.

Jangan Buang Waktu Sekarang

Bingung Mencari Barang Hilang

Apakah kamu pernah hitung berapa jam dari hidup kita yang telah dihabiskan hanya sibuk mencari kunci? Dompet? Handphone? Pacar mungkin? Kebiasaan bagus memiliki ruang untuk setiap barang di rumah atau kebiasaan menempatkan di mana mereka berada ketika kamu selesai menggunakannya. Tapi jika kamu sedang kehilangan sesuatu sekarang, coba gunakan tips di bawah ini supaya memangkas waktu secara signifikan (padahal dengan membaca postingan ini kamu malah membuang waktu).

  • Biasakan menyimpan ditempat yang sudah disediakan, kalau perlu coba beri label pada setiap tempat.
  • Jangan panik, coba cari sekali lagi
  • Jangan melangkah terlalu jauh, cari kurang lebih sekitaran 2 langkah kamu berdiri.
  • Sebagai langkah preventif dikemudian hari, usahakan permukaan lantai lebih rapih & tertata hingga akan mempermudah melihat barang yang dicari.

Terus Memeriksa & Menunggu

Berapa kali kamu berjalan di rumah ketika memeriksa cucian dimesin cuci, ketika memasak, menunggu kering atau hal lain yang membuat kamu menunggu. Timer alarm & jam adalah teman, memang bisa menjadi kontrol setiap jenis kegiatan serta kamu tidak akan membuang-buang waktu kalau selalu cek & mengetahui apakah itu semua sudah selesai atau belum.

Bingung Membuat Keputusan

Apakah ada orang lain menghabiskan waktu hanya menonton seminar motivasi atau lebih kecil lagi gak tahu harus malam mingguan dengan siapa? Kadang-kadang ketika kamu memiliki begitu banyak pilihan, kamu bisa terjebak dalam lingkaran tak berujung, membuang terlalu banyak waktu sebelum kamu benar-benar cocok dengan keputusan. Jadi apa yang dapat kamu lakukan? kamu bisa menyisihkan waktu setiap minggu untuk membuat rencana minggu ini sehingga kamu melakukan semua kamu memutuskan sekaligus. Atau kamu dapat mempersempit pilihan kamu dengan tema atau bahan.

Perfeksionisme

Menggosok sesuatu terus sampai kamu yakin bersih. Terlalu fokus mengulangi lebih dari satu kali supaya mendapatkan yang benar-benar klop dihati. Tidak salah memang hanya sedikit saran bahwa bisa saja kamu melakukan pekerjaan selingan di tempat kerja kamu atau di sekitar rumah. Tapi kadang-kadang "itu cukup baik" dapat menghemat banyak waktu.

Comments