Pantun Lucu, Singkat Bikin Ketawa Ngakak

Pantun awalnya karya lisan sekarang sudah banyak juga berupa tulisan, umumnya disebut juga sebagai sajak berima. Buah kreatif mengundang tawa atau untuk menghibur dengan cara menghadirkan pantun lucu. Jika terbiasa sebetulnya sangat mudah membuat pantun & lebih menyenangkan saat kita bisa sambil berbalas pantun dengan teman atau lawan bicara.

pantun lucu 4 baris

Tiap daerah punya pantun unik masing-masing, seperti betawi & sunda. Isi pantun sebetulnya bisa apa saja & untuk apa saja, misalnya untuk gombalan cinta, nasehat, menyindir hingga mengungkapkan rasa.

Pantun Jenaka Bukan Sekadar Ngeledek

Sifat pantun lucu & jenaka bertujuan sekadar menghibur orang yang mendengarkan, sering juga dijadikan sebagai ajang saling sindir. Melontarkan pantun semacam ini harus dalam suasana yang penuh keakraban, supaya tidak orang yang tersinggung dan sebaliknya menghadirkan suasana riang penuh gelak tawa.

Pantun Lucu 2 Baris

 - Burung gelatik diatas kepongpong,
 - Biar cantik sayang giginya ompong.

Ada anak SMU yang lagi ngambek,
Putih muka kamu mirip sekali buah Kesemek.

 - Burung Glatik lagi Makan Tebu,
 - Kamu memang cantik tap! kok badannya bau.

pantun jenaka 2 baris

 - Dapet kado isinya tomat,
 - Bodo amat!



Ada tupai naek pohon ceremai,
Biar alay yang penting bukan jablay.

 - Ikan hiu makan badak,
 - I luv you mendadak.

Bola pingpong dimakan gelatik,
Biar ompong yang penting cantik.

 - Ikan hiu makan awkarin,
 - Yaudah biarin.

Makan kue cucur masih anget,
Muka lo Ancur jelek banget!

 - Rumah perdu berjendela kaca,
 - Salam rindu buat yang baca.

Pantun Lucu 4 baris

Masak aer biar mateng
abis mateng kita minum
kata siapa lo ganteng
ganteng kok hidungnya kayak timun!

 Pulang kantor jalan becek
 Pulangnya naik kopaja
 Sisa kuota rajin kamu cek
 Sisa perasaan tinggalin aja

Mawar bersemi
di batang kayu
do you love me
like i love you

Pohon pisang daunnya layu
Bisa dijadikan pupuk disawah
Saat abang bilang i lap yu
Ku cuma bisa bilang, cius miapah

Burung perkutut
burung kutilang
kamu kentut
kenapa enggak bilang

Jangan takut
jangan khawatir
itu kentut
bukan petir

Beli ketan,
beli kain songket.
biar udah mantan,
kita tetep lengket.

Ikan bandeng
makan kawat
orang ganteng
numpang lewat

Jangan tanya,
kapan lulus kuliah.
ga dapet anaknya,
mamanya boleh lah.

Buah kedodong
Buah atep
Dulu bencong
Sekarang tetep

Potong kuku,
pendek-pendek.
hatiku beku,
si abang mendadak ngondek.

Bread is roti
shadow is bayang
before you mati
better you sembahyang

Beli kentang dibuat rujak 
Biar mantap ditambah sambal
Tidur terlentang tiada nyenyak
Tidur tengkurap ada yang mengganjal

Rintik rintik turun hujan
Masuk kamar sama teman
Gadis cantik jadi pujaan
Mau dilamar kok hamil duluan

Buah semangka
buah duren
nggak nyangka
gue keren

Buah semangka
buah manggis
nggak nyangka
gue manis

Makan bubur diatas meja
Minumnya jus diatas rak
Hari libur tetap bekerja
Dapat bonus ambilnya di irak

Deket muara, ada madu dan jamu
Nonton tv sambil minum jamu
Gara gara rindu bertahun sama kamu
Lihat sapi pun mirip kamu.

Buka facebook
Harus pakai kata sandi
Kamu bau ketek
Karena gak mandi

Main mata,
mesem-mesem.
neng tetep cinta,
biarpun abang keteknya asem.

Men sana
in corpore sano
gue maen ke sana,
elo maen ke sono!

Malam hari main kolintang
Bersama pacar tersayang
Bagaimana hati tidak bimbang
Kepala botak minta di kepang

Ubek-ubek peti,
cari gunting.
saking cinta mati,
neng rela bunting.

Buah mangga buah kedongdong
Buah nanas buah apel
Buah manggis buah duren
Itulah nama "buah buahan"

Tunda lapar,
makan indomi.
hati menggelepar,
cintapun bersemi.

Minum sekuteng
Pake kue cucur
Gue ganteng
Tapi lu ko ancur

Ada boboho
Ketemu betmen
Biar maho
Yang penting keren

Naik delman
Mau ke taman
Dia tampan
Tapi ko jerawatan

Burung perkutut
Burung kutilang
Lo kentut
Gax bilang bilang

Pohon ara dibuat gubuk
Pasang pasak biar tegak
Resiko asmara dunia facebook
Cinta ditolak blokir bertindak 

Pergi ke hutan mencari jerapah
Jangan lupa bawa palu
Sekali lagi lu bilang cius miapah
Gue tabok pala lu

Terbangun di sianq hari
Siap siap mau mandi
Nggak usah gosok gigi
biar kuning tuh gigi

good morning
selamat pagi
gigi kuning
gak pernah sikat gigi

Baca koran sambil bergolek
Rambut panjang di potong pendek
Kalau kamu merasa jelex
Jangan suka lah sling mengejek

Wajahmu memang imut
Bodimu kaya siput
Tingkahmu membuat ku salut
Tapi sayang hobimu kentut

Ikan kembung ikan sapu
Burung irian burung cendrawasih
Itulah pantun lucu dariku
Cukup sekian terima kasih

Bonus Pantun Sunda Lucu

Ini hanya sedikit pantun sunda kemudian saya coba artikan dalam bahasa indonesia hasilnya jadi sedikit aneh & kurang lucu.

Cangkurileng manuk piit (burung kutilang, burung pipit)

culang cileng teu boga duit (tengok sana sini gak punya duit)

cangkurileng di luhur bedug (burung kutilang di atas bedug)

culang cileng edek nganjuk (tengok sana sini mau ngutang)

Itulah beberapa pantun lucu, mudah-mudahan lain kesempatan saya tambahkan pantun yang lebih kocak & menghibur