Pantun Lucu, Singkat Bikin Ketawa Ngakak

Pantun awalnya karya lisan sekarang sudah banyak juga berupa tulisan, umumnya disebut juga sebagai sajak berima. Buah kreatif mengundang tawa atau untuk menghibur dengan cara menghadirkan pantun lucu. Jika terbiasa sebetulnya sangat mudah membuat pantun & lebih menyenangkan saat kita bisa sambil berbalas pantun dengan teman atau lawan bicara.

pantun lucu 4 baris

Tiap daerah punya pantun unik masing-masing, seperti betawi & sunda. Isi pantun sebetulnya bisa apa saja & untuk apa saja, misalnya untuk gombalan cinta, nasehat, menyindir hingga mengungkapkan rasa.

Pantun Jenaka Bukan Sekadar Ngeledek

Sifat pantun lucu & jenaka bertujuan sekadar menghibur orang yang mendengarkan, sering juga dijadikan sebagai ajang saling sindir. Melontarkan pantun semacam ini harus dalam suasana yang penuh keakraban, supaya tidak orang yang tersinggung dan sebaliknya menghadirkan suasana riang penuh gelak tawa.

Pantun Lucu 2 Baris

Burung gelatik diatas kepongpong, Biar cantik sayang giginya ompong.

Ada anak SMU yang lagi ngambek, Putih muka kamu mirip sekali buah Kesemek.

Burung Glatik lagi Makan Tebu, Kamu memang cantik tap! kok badannya bau.

pantun jenaka 2 baris

Dapet kado isinya tomat, Bodo amat!

Ada tupai naek pohon ceremai, Biar alay yang penting bukan jablay.

Ikan hiu makan badak, I luv you mendadak.

Bola pingpong dimakan gelatik, Biar ompong yang penting cantik.

Ikan hiu makan awkarin, Yaudah biarin.

Makan kue cucur masih anget, Muka lo Ancur jelek banget!

Rumah perdu berjendela kaca, Salam rindu buat yang baca.

Pantun Lucu 4 baris

Masak aer biar mateng abis mateng kita minum kata siapa lo ganteng ganteng kok hidungnya kayak timun!

Pulang kantor jalan becek Pulangnya naik kopaja Sisa kuota rajin kamu cek Sisa perasaan tinggalin aja

Mawar bersemi di batang kayu do you love me like i love you

Pohon pisang daunnya layu Bisa dijadikan pupuk disawah Saat abang bilang i lap yu Ku cuma bisa bilang, cius miapah

Burung perkutut burung kutilang kamu kentut kenapa enggak bilang

Jangan takut jangan khawatir itu kentut bukan petir

Beli ketan, beli kain songket. biar udah mantan, kita tetep lengket.

Ikan bandeng makan kawat orang ganteng numpang lewat

Jangan tanya, kapan lulus kuliah. ga dapet anaknya, mamanya boleh lah.

Buah kedodong Buah atep Dulu bencong Sekarang tetep

Potong kuku, pendek-pendek. hatiku beku, si abang mendadak ngondek.

Bread is roti shadow is bayang before you mati better you sembahyang

Beli kentang dibuat rujak Biar mantap ditambah sambal Tidur terlentang tiada nyenyak Tidur tengkurap ada yang mengganjal

Rintik rintik turun hujan Masuk kamar sama teman Gadis cantik jadi pujaan Mau dilamar kok hamil duluan

Buah semangka buah duren nggak nyangka gue keren

Buah semangka buah manggis nggak nyangka gue manis

Makan bubur diatas meja Minumnya jus diatas rak Hari libur tetap bekerja Dapat bonus ambilnya di irak

Deket muara, ada madu dan jamu Nonton tv sambil minum jamu Gara gara rindu bertahun sama kamu Lihat sapi pun mirip kamu.

Buka facebook Harus pakai kata sandi Kamu bau ketek Karena gak mandi

Main mata, mesem-mesem. neng tetep cinta, biarpun abang keteknya asem.

Men sana in corpore sano gue maen ke sana, elo maen ke sono!

Malam hari main kolintang Bersama pacar tersayang Bagaimana hati tidak bimbang Kepala botak minta di kepang

Ubek-ubek peti, cari gunting. saking cinta mati, neng rela bunting.

Buah mangga buah kedongdong Buah nanas buah apel Buah manggis buah duren Itulah nama "buah buahan"

Tunda lapar, makan indomi. hati menggelepar, cintapun bersemi.

Minum sekuteng Pake kue cucur Gue ganteng Tapi lu ko ancur

Ada boboho Ketemu betmen Biar maho Yang penting keren

Naik delman Mau ke taman Dia tampan Tapi ko jerawatan

Burung perkutut Burung kutilang Lo kentut Gax bilang bilang

Pohon ara dibuat gubuk Pasang pasak biar tegak Resiko asmara dunia facebook Cinta ditolak blokir bertindak

Pergi ke hutan mencari jerapah Jangan lupa bawa palu Sekali lagi lu bilang cius miapah Gue tabok pala lu

Terbangun di sianq hari Siap siap mau mandi Nggak usah gosok gigi biar kuning tuh gigi

good morning selamat pagi gigi kuning gak pernah sikat gigi

Baca koran sambil bergolek Rambut panjang di potong pendek Kalau kamu merasa jelex Jangan suka lah sling mengejek

Wajahmu memang imut Bodimu kaya siput Tingkahmu membuat ku salut Tapi sayang hobimu kentut

Ikan kembung ikan sapu Burung irian burung cendrawasih Itulah pantun lucu dariku Cukup sekian terima kasih

Bonus Pantun Sunda Lucu

Ini hanya sedikit pantun sunda kemudian saya coba artikan dalam bahasa indonesia hasilnya jadi sedikit aneh & kurang lucu.

Cangkurileng manuk piit (burung kutilang, burung pipit) culang cileng teu boga duit (tengok sana sini gak punya duit)

cangkurileng di luhur bedug (burung kutilang di atas bedug) culang cileng edek nganjuk (tengok sana sini mau ngutang)

Itulah beberapa pantun lucu, mudah-mudahan lain kesempatan saya tambahkan pantun yang lebih kocak & menghibur


Related Posts

Published by

penulis

penulis

Hanya orang biasa yang senang belajar suatu hal baru dari media online. Tidak mau mengaku sebagai orang yang kreatif, sementara hanya menghadirkan karya non-fiksi, bukan karya ilmiah, bukan juga makalah atau jurnal. Ini bukan karya besar, hanya artikel yang dituangkan untuk bisa mewakili ide sendiri, pikiran, serta perasaan sendiri. Namun tetap bersumber pada informasi yang bertebaran di jagat maya.