Ikuti Cara Merawat Keran Air Ini! Dijamin Awet

Keran air merupakan peralatan dapur dan kamar mandi yang wajib dimiliki oleh setiap rumah. Namun sayangnya, keberadaannya sering disepelekan sehingga membuat keran air cepat rusak dan tentu akan menghambat aktivitas Anda. Nah, selain berfungsi untuk menjaga aliran air tetap lancar, keran air juga berguna membuat ruangan menjadi semakin indah dan nyaman. Berikut tips untuk merawat keran air agar tetap awet.

memilih kran air yang bagus

4 Cara Merawat Keran Air agar Bersih dan Bertahan Lama

Bagi Anda yang bingung bagaimana cara merawat keran air, Anda bisa mengikuti cara merawatnya sebagai berikut:

  1. Rutin membersihkan keran air menggunakan sabun Langkah pertama yaitu, selalu rutin membersihkan keran air dengan sabun, kemudian gunakan kain yang bersih dan lembut untuk menyeka keran air hingga kering. Selain itu, untuk menjaga agar keran air tidak cepat rusak maka hindari penggunaan zat-zat kimia yang mengandung korosi, seperti pada bahan pembersih keramik.

  2. Gunakan cuka untuk menggosok kerak kapur pada keran air. Apabila keran air tersumbat oleh kerak kapur, maka Anda bisa meneteskan cuka secukupnya pada keran air menggunakan kapas. Caranya, cukup menggosokkan kapas tersebut ke bagian keran air yang mengandung kapur hingga bersih. Kemudian, tunggu sekitar 3 jam agar noda kapur larut dan bilas dengan air. Namun, tidak disarankan pula menggunakan cuka terlalu sering untuk membersihkan keran air karena sifatnya yang tajam dan bisa mengurangi kilau keran air.

  3. Bila keran air mampat, Anda bisa melepaskannya dan rendam semalaman Jika keran air mulai macet, Anda bisa merendamnya menggunakan air cuka semalaman agar kotoran yang membandel bisa keluar. Kemudian, bilas dengan air bersih dan pasang kembali.

  4. Jangan menggosok keran menggunakan spons kawat dan serabut kasar lainnya. Meskipun spons kawat mampu membersihkan kotoran pada keran dengan cepat, namun hal ini sangat berisiko membuat keran air cepat rusak karena akan menghilangkan lapisan coating.

Demikian beberapa cara merawat keran air yang bisa diaplikasikan di rumah. Nah, jika Anda ingin membeli atau mengganti keran air yang rusak, menggunakan produk keran air Kohler merupakan pilihan terbaik karena sudah terbukti berkualitas dan terjangkau.

Dengan memilih merk kran air yang bagus seperti Kohler, pastinya akan lebih tahan lama dibandingkan keran merek biasa. Terlebih, dengan material stainless steel dan dilengkapi finishing berpoles yang mengkilap akan membuat rumah Anda semakin terkesan mewah dan elegan.


Related Posts

  • No related post found

Published by

Tukang

Tukang

Hanya orang biasa, jadi bagi cari jasa tukang terbaik di Indonesia silakan hubungi mandor terdekat. Semoga artikel tersaji bisa menyelesaikan masalah renovasi rumah, bangunan dengan hasil maksimal.

Memang biasanya perkerjaan tukang didominasi daerah tertentu. Tukang juga sudah terbiasa bekerja sendiri, sistem borongan atau berkelompok dengan seorang mandor sebagai kepalanya. Percayakan segala urusan pembetulan tempat tinggal dengan memaksimalkan teknologi.