Tanaman Buah, Berkebun di Pekarangan Rumah

Tanaman buah buahan di halaman rumah menjadi cermin bagaimana pemiliknya rajin & ulet. Bercocok tanam buah di halaman depan rumah tidak hanya memperindah tapi kita dapat segudang manfaatkan buat bagi tubuh disaat panen.

Berkebun di taman rumah ialah aktivitas yang sangat berguna. Punya kebun buah sendiri pasti dapat memamen buah-buahan segar, bisa jadi hobi serta media refreshing buat melepas kepenatan, pastinya berkebun sangat berguna bukan?

kebun buah di pekarangan rumah

Tidak cuma tumbuhan hias semacam bunga-bunga saja, nyatanya tumbuhan buahpun sangat baik bila ditanam di pekarangan/ taman rumah kita lho. Kita tidak akan repot-repot lagi buat pergi beli buahnya ke pasar sebab kita dapat memetiknya sewaktu-waktu kalau buah-buahan telah masak. Menikmati buah langsung dari pohonnya pasti jadi kepuasan tersendiri, sebab dari penanaman sampai pemanenan adalah dari ketelatenan dan kesabaran kita. Setelah itu selanjutnya kita terus menjaga serta memelihara tumbuhan buah tersebut.

Tetapi banyak yang berpikiran mempunyai kebun buah sendiri di rumah mengharuskan mempunyai lahan ataupun taman yang luas. Padahal kalau kita sedikit paham, kebun buah mini bisa terwujud di lahan kecil sangat mungkin disiasati dengan menanam buah di dalam pot. Dengan menanam buah di dalam pot, kita tidak cuma dapat menjadikan pekarangan bagaikan kebun buah. Fungsi lain dari tanaman buah di halaman rumah adalah bisa membatasi cahaya matahari yang berlebih sehingga akan terasa lebih sejuk.

Berkebun Buah di Lahan Sempit

Berikut aneka tumbuhan buah yang dapat di tanam di pekarangan rumah serta tidak memerlukan perawatan yang mahal antara lain ialah:

Pepaya

menanam buah pepaya

Tumbuhan pepaya tergolong tipe tumbuhan buah yang dapat ditanam dengan bermacam metode yang gampang di taman rumah. 2 metode utama yang dapat digunakan ialah dengan menanam dalam media pot maupun langsung di tanah kosong. Salah satu tipe pepaya dengan mutu unggul ialah pepaya california. Tipe pepaya ini dapat dipanen sampai 4 kali dalam sebulan ataupun dapat dipanen tiap minggu!

Jeruk Nipis

tanaman buah jeruk nipis

Tumbuhan jeruk nipis sesuai jadi opsi buat kebun buah dalam pot milikmu sebab mempunyai dimensi batang yang tidak besar yang sanggup menyesuaikan diri kalau kita tanam di dalam pot.

Pisang

tanam pohon pisang

Bila Kamu memiliki taman rumah yang lumayan luas, pertimbangkan buat menanam tumbuhan pisang. Pisang ini diseleksi sebab sistem penanaman serta perawatan sangat gampang. Tidak cuma itu, buah pisang pula mempunyai permintaan yang lumayan besar, sehingga dapat dijadikan suatu bisnis yang sangat potensial.

Mangga

Tumbuhan mangga ini kayaknya yang sangat familiar ditanam depan rumah sebab mangga ini salah satu tumbuhan yang gampang dibudidayakan serta mudah berbuah. Tipe tumbuhan ini pula tidak memerlukan lahan yang luas, kamu pula dapat menjadikannya tumbuhan hias.

Belimbing

Bila taman rumah yang kamu miliki tidak sangat luas, bisa jadi dapat menanam buah belimbing. Tumbuhan belimbing diketahui tidak memerlukan lahan yang luas sebab pohonnya tidak sangat besar. Tidak hanya itu, metode penanaman sampai proses panen juga tidak menyulitkan sehingga dapat dikerjakan oleh pemula sekalipun. Menariknya, belimbing dapat panen melimpah tanpa kenal musim!

Semangka

tanaman buah semangka

Semangka salah satu tumbuhan rambat, kalian butuh rangka kayu pada kebun buah dalam pot milikmu buat jadi media rambat tumbuhan supaya tumbuhan semangka tidak merambat kemana- mana. Bisa jadi, kalian dapat memakai kayu palet yang telah tidak terpakai.

Jambu Air

tanaman buah jambu air

Tumbuhan jambu air ialah kesukaan para ibu, biasa digunakan buat rujak jika telah berbuah, terlebih didepan ataupun disekitar rumah sendiri. Jambu air merupakan tipe jambu yang memiliki banyak air didalam daging buahnya. Jambu air dapat berkembang sampai ketinggian 10 m serta memiliki daun yang besar-besar serta posisinya berhadapan. Jambu air sangat berguna buat kesehatan serta kecantikan, paling utama kecantikan kulit, soalnya jambu air menaruh banyak air didalam buahnya sehingga buah manis asam ini menyumbang banyak air untuk badan. Tipe jambu ini pula sangat sesuai buat ditanam di pekarangan rumah kamu.

Melon

Menanam melon buat kebun buah dalam pot milikmu mempunyai persiapan yang sama semacam semangka. Kedua tumbuhan ini pula memerlukan konsumsi air yang lumayan banyak, yakinkan kebun buah milikmu tidak kekeringan. Dikala cuaca sangat panas, kalian pula bisa jadi butuh meneduhkan kebun memakai jaring, supaya kebun buah melon serta semangkamu tidak hadapi kekeringan. Alternatifnya, kalian dapat memasang kanopi di kebun buah milikmu

Sawo

Buah sawo ialah salah satu tipe buah yang sangat terkenal di negeri kita. Sawo mempunyai wujud bundar dengan corak kulit serta daging yang coklat. Buah ini mempunyai rasa yang lumayan khas serta manis dengan kulit yang tipis. Buah sawo mempunyai banyak isi gizi baik untuk kesehatan.

Nanas

Mempunyai tumbuhan yang tidak besar serta tidak memakan banyak ruang, tumbuhan nanas ialah opsi cocok buat jadi salah satu tumbuhan buat kebuh buah dalam pot milikmu. Wujudnya yang unik menjadikan tumbuhan ini pula sesuai buat jadi tumbuhan hias. Tidak mempunyai treatment khusus, tumbuhan nanas dapat dipertimbangkan buat kebun buah milikmu.

Rambutan

Jika buah rambutan tidak harus tanya lagi, nyaris di seluruh tempat di Indonesia bisa tumbuh. Buahnya unik, banyak yang suka terdapat yang manis, terdapat yang agak masam tetapi fresh. Banyak rumah yang menggunakan tumbuhan ini buat hiasan sekalian dimanfaatkan disaat panen. Rambutan ialah buah tropis dengan rasa manis. Karakteristik yang mencolok dari buah rambutan merupakan ada bulu di sekujur kulit buahnya yang bercorak merah cerah. Tumbuhan rambutan telah menyebar ke segala Indonesia serta pula sangat sesuai di tanam di pekarangan rumah.

Blueberry

Tumbuhan Blueberry dapat berkembang di media tanam yang kecil semacam pot serta mempunyai usia yang panjang sehingga jadi opsi yang lumayan baik buat kebun buah dalam pot milikmu.

Kelengkeng

Keuntungan dari menanam tumbuhan kelengkeng merupakan tidak hanya buat hiasan taman rumah, tumbuhan buah yang banyak dibudidayakan ini buahnya manis serta lezat, lebat daun serta percabangannya yang rindang bisa berperan bagaikan peneduh di taman rumah. Tumbuhan kelengkeng gampang berbuah serta perawatan tidak memerlukan modal mahal.

Anggur

Anggur merupakan tumbuhan rambat yang lain yang dapat kalian tanam di dalam pot. Jangan kurang ingat bagikan tiang kayu bagaikan media rambat buat kebun buah anggurmu. Tumbuhan anggur pula sangat sensitif terhadap sinar matahari kelewatan sehingga kalian wajib senantiasa membagikan peneduh bonus buat menjauhi cahaya matahari langsung secara kelewatan, misalnya saja mengenakan kanopi minimalis yang style.

Sirsak

Di Indonesia tumbuhan sirsak sangat banyak di temukan di dekat kita. Sirsak ini pula sangat baik buat di tanam di taman rumah kita. Tidak hanya bisa dipetik langsung pula dapat membuat atmosfer jadi teduh.

Alpukat

Buah Alpukat memiliki rasa yang lezat tidak hanya itu buah ini pula banyak mempunyai khasiat untuk tujuan kesehatan. Komsumsi buah alpukat bisa membuat kita jadi kenyang lebih lama. sehingga baik buat menolong mengendalikan kelebihan berat tubuh. Tidak heran bila buah ini sangat di gemari banyak orang.

Nangka

Buah Nangka pula banyak di tanam di depan- depan rumah. Kamu pula dapat memilah varian nangka mini buat dimensi tumbuhan nangka yang pendek. Nangka mini pula dapat ditanam dalam pot, pasti pula hendak memperindah atmosfer taman rumah.

Jeruk

Pada biasanya orang sangat menggemari buah jeruk sebab rasanya yang manis, agak asam serta baunya sangat menyegarkan. Apalagi apabila kita lagi pusing sebab kepanasan, air jeruk bisa membagikan kesegaran serta mengambil alih cairan badan yang lenyap. Kamu pastinya mau sekali bisa komsumsi buah jeruk kapan saja bukan? Salah satu metode supaya Kamu dapat menikmati buah jeruk kapan saja merupakan dengan metode menanam sendiri pohonnya. Metode ini pula bisa menghindarkan kita dari kejahilan para penjual buah yang terencana meningkatkan pengawet, pemanis serta belum lagi sisa pestisida. Meski memanglah memerlukan kesabaran tetapi hendak bawa kepuasan tertentu.

Jambu Batu

ataupun kerap pula diucap jambu biji, jambu siki serta jambu klutuk merupakan tumbuhan tropis yang berasal dari Brasil, disebarkan ke Indonesia lewat Thailand. Jambu batu mempunyai buah yang bercorak hijau dengan daging buah bercorak putih ataupun merah serta berasa asam- manis. Buah jambu batu diketahui memiliki kandungan vitamin C.

Itulah macam macam tanaman buah yang bisa kamu budidaya di pekarangan rumah, mari maksimalkan lahan sempit rumah kita.


Related Posts

Published by

Tukang

Tukang

Hanya orang biasa, jadi bagi cari jasa tukang terbaik di Indonesia silakan hubungi mandor terdekat. Semoga artikel tersaji bisa menyelesaikan masalah renovasi rumah, bangunan dengan hasil maksimal.

Memang biasanya perkerjaan tukang didominasi daerah tertentu. Tukang juga sudah terbiasa bekerja sendiri, sistem borongan atau berkelompok dengan seorang mandor sebagai kepalanya. Percayakan segala urusan pembetulan tempat tinggal dengan memaksimalkan teknologi.