Pilihan Donasi Anak Untuk Meningkatkan Literasi Di Indonesia

Baca, hitung, dan tulis merupakan kemampuan dasar yang sangat diperlukan untuk siapa saja sehingga bisa untuk membantu kehidupannya sehari-hari. Kemampuan tersebut sangat dibutuhkan untuk bekerja, menempuh pendidikan, dan juga berbagai aspek kehidupan lainnya yang tidak lepas dari kemampuan dasar tersebut. Kemampuan yang penting tersebut perlu dipunyai dan menjadi bekal untuk mempunyai kehidupan yang lebih baik, utamanya untuk anak-anak.

Tetapi tidak dipungkiri juga bahwa kemampuan dasar baca, tulis, dan berhitung tersebut tidak dimiliki oleh semua anak di Indonesia. Utamanya untuk anak-anak yang tumbuh dalam garis kemiskinan sehingga tidak mempunyai pendidikan yang baik dan juga lingkungan yang kurang mendukung untuk bisa membekali diri dengan kemampuan dasar tersebut. Hal tersebut membuat banyak anak-anak yang tumbuh masih buta huruf sehingga tidak dapat membaca dan tulis. Bagi Anda yang concern mengenai kondisi banyak masyarakat di Indonesia terutama anak-anak yang mempunyai literasi yang kurang tersebut bisa membantu dengan memberikan donasi anak yang fokus untuk mengentaskan buta huruf di Indonesia.

donasi anak

Carilah yayasan yang bisa dipercaya yang mengadakan pemberian bantuan untuk bisa meningkatkan literasi baca yang ada di Indonesia. Lembaga yang membuka bantuan untuk meningkatkan literasi dan berusaha untuk mengentaskan masalah buta huruf di Indonesia salah satunya dilakukan oleh Wahana Visi Indonesia. Lembaga ini mempunyai fokus untuk meningkatkan literasi di daerah yang mempunyai literasi paling rendah di Indonesia yaitu di Papua. Anda bisa memberikan donasi program Baca Tanpa Batas yang diadakan oleh Wahana Visi Indonesia yang bisa untuk memberikan patungan donasi dengan pilihan nominal berikut ini:

  • Memberikan donasi 50 ribu memberikan poster atau gambar donasi anak.
  • Memberikan donasi 100 ribu memberikan buku bacaan.
  • Memberikan donasi 200 ribu memberikan motor pusaka.
  • Memberikan donasi 500 ribu memberikan rumah baca dan pelatihan tutor.

Anda bisa untuk memberikan donasi untuk program Baca Tanpa Batas di Wahana Visi Indonesia sehingga bisa membantu untuk meningkatkan literasi kemampuan membaca anak-anak di Papua. Untuk informasi selengkapnya mengenai program Baca Tanpa Batas ini bisa menghubungi WA di nomor 0811156041 atau email ke [email protected].