Beda Toyota Alphard Dan Vellfire Apa Sih ?

Toyota Alphard Dan Toyota Vellfire keduanya adalah mobil MPV premium dengan ukuran kabin yang luas dan nyaman cocok digunakan untuk bertamasya bersama keluarga.

Toyota Alphard 2004

Keduanya memiliki bentuknya hampir mirip, inipun bisa dilihat dari berdasar preferensi konsumennya.

Perbedaan Toyota Alphard dan Vellfire juga mencakup dari sisi bentuk, fitur, hingga urusan mesin.

Yang paling mendasar dari kedua mobil ini ialah Vellfire lebih sporty sedangkan Alphard itu lebih elegan.

Selebihnya perbedaan tersebut hanya diketahui oleh toyota sebagai salah satu strategi pemasaran mereka. Seperti disebutkan di atas, Toyota Alphard dan Vellfire memiliki perbedaan dari sisi bentuk, fitur, maupun, hingga mesin.

Secara umur Toyota Alphard lebih dulu melakoni jalanan pada 2002 dan hadir di Indonesia selang enam tahun kemudian (2008) yang mana langsung diimpor dari negeri sakura. Nah Vellfire masuk belakangan pada tahun 2015, bareng dengan hadirnya toyota Alphard generasi kedua.

Vellfire sendiri awalnya untuk menggantikan Alphard tipe V. Toyoya menyasar konsumen eksekutif atau keluarga mapan yang lebih muda ketimbang Alphard.

Jadi tampilan Alphard bisa dikatakan lebih kalem dan formal, sedangkan Vellfire lebih menonjolkan sisi futuristik. Namun tetap kedua MVP punya desain yang mewah.

Kabin Alphard lebih panjang sedikit dari Vellfire, untuk dimensi lainnya semua sama.

Beda Interior Totoya Alphard & Vellfire

Interior Totoya Alphard

Pada bagian kabin, khusus toyota Alphard memiliki banyak varian yang bisa dipilih, namun pasti bernuasa paduan dua warna. Tapi pelanggan bisa saja memilih warna kabin hitam semua atau gabungan beige dan hitam.

Karakteristik yang paling mencolok adalah unsur kosmetika kabin. Alphard masih menggunakan material panel kayu alami pada beberapa bagian dashboard sampai door trim.

Sedikit beda interior Toyota Vellfire, corak panel kayunya pasti lebih gelap dan sentuhan interiornya serba hitam.

Setelah mengulas semua bagian bagian dari toyota alphard, tentunya kamu ingin tahu berapa sih harga toyota alphard baru yang di banderol oleh toyota ini ? Kamu mesti siapkan sekitar 775 juta untuk type paling bawah sedangkan untuk yang tinggi bisa sampai 1 milyar lebih.

Namun jika kamu memilih beli mobil bekas alphard tentu akan menghemat biaya, betul kamu bisa dapat Toyota Alphard 2.4 S A/T (2004) bekas dengan harga Rp. 145.000.000 saja.


Related Posts

Published by

montir

montir

Senang menulis hal terkait dengan dunia otomotif, termasuk mobil & motor. Sering sekali memperbaiki khususnya tulisan yang salah, kurang lengkap dan menambahkan aksesori pelengkap catatan.