Ekonomi Melemah, Penjualan Mobil Terbilang Positif

Katanya Indonesia serta negara-negara lain tengah mengalami resesi, namun tidak semua lini menjadi lesu. Catatan dari Gaikindo bahwa transaksi kendaraan roda empat dari pabrik ke dealer per september ini naik (30% lebih) dibanding bulan agustus lalu.

mobil keluarga

Betul tidak seperti tahun 2019, tapi capaian ini membuktikan beberapa sektor khususnya otomotif tidaklah mati. Normalnya tiap bulan bisa 2 kali lipat lebih penjualan mobil, paling tidak bulan september adalah pencapaian tertinggi selama masa pandemi.

Transaksi secara tahun per tahun tampak turun, terlebih pada bulan april dan mei.

Dibalik itu semua, sedikit angin segar karena penjualan mobil ramah lingkungan (LCGC) yang selama beberapa bulan sejak April sangat lesu, akhirnya bulan september untuk kali pertama mencatatkan penjualan terbilang tinggi. Bisa dibilang ini rekor baru selama pandemi.

Sobat otomotif dimana pun kamu berada, jangan bingung kalau mau beli mobil, entah baru atau bekas kamu bisa mulai membuka seva sekarang! SEVA pusat mobil murah khusus menyediakan lini produk PT Astra Digital Internasional (Isuzu, Toyota, Suzuki, BMW, Lexus, Peugeot) dengan harga bersaing, kualitas terjamin dan pasti garansi resmi.


Related Posts

Published by

montir

montir

Senang menulis hal terkait dengan dunia otomotif, termasuk mobil & motor. Sering sekali memperbaiki khususnya tulisan yang salah, kurang lengkap dan menambahkan aksesori pelengkap catatan.