Servis Kendaraan, Kapan Waktu Yang Tepat

Baik kendaraan roda dua ataupun empat merupakan barang utama yang bisa membantu kelancaran aktifitas sehari-hari. Maka dari itu sudah wajib jika kita melakukan servis pada kendaraan yang kita miliki, agar bisa menekan resiko kecelakaan sekecil mungkin. Kecelakaan bisa saja terjadi karena hal-hal kecil seperti kondisi kendaraan yang kurang baik, hal tersebut diakibatkan karena kita jarang merawat atau melakukan servis secara rutin.

servis mobil

Servis rutin pada bengkel resmi akan melindungi kendaraan kamu dari kecelakaan, namun tidak kalah penting adalah jika mengetahui kapan waktu servis kendaraan kamu agar kendaraan tersebut bisa terawat dengan baik dan juga bisa terhindar dari kecelakaan ketika mengendarainya.

Jika kendaraan kamu masih baru, sebaiknya kamu jangan lupa untuk melakukan servis mobil secara rutin. Kamu bisa melihat pedoman pemilik, berapa jarak tempuh dan kapan waktu yang tepat untuk menyervis kendaraan kamu. Terdengar suara asing dan performance kendaraan menurun

Jika kamu mendengar suara yang tidak biasa dari dalam mesin atau bawah kendaraan, maka sebaiknya kamu langsung periksakan kendaraan kamu ke bengkel. Selain itu, jika kondisi performa kendaraan kamu menurun, saat akselerasi kurang bertenaga. Maka sebaiknya kondisi tersebut juga bisa kamu periksakan ke bengkel.

Hal-hal lainnya yang perlu kamu perhatikan yaitu ketika terjadi kebocoran saat memarkir kendaraan di garasi, bisa saja yang bocor itu adalah oli atau yang lainnya. Selain itu periksa juga rem dengan rutin, jika terjadi hal yang kuran nyaman maka sebaiknya kamu juga melakukan servis. Kecelakaan di jalan raya bukan saja terjadi karena masalah yang besar seperti melanggar lalu lintas. Hal yang kecil seperti tidak rutinnya di servis juga bisa menjadi penyebab kecelakaan. Maka dari itu, sebaiknya kamu mempersiapkan dulu kondisi kendaraan sebelum berkendara.


Related Posts

Published by

montir

montir

Senang menulis hal terkait dengan dunia otomotif, termasuk mobil & motor. Sering sekali memperbaiki khususnya tulisan yang salah, kurang lengkap dan menambahkan aksesori pelengkap catatan.