Cara Melepas Stiker Mobil

Melepas stiker dari mobil bisa jadi jauh lebih sulit daripada yang diperkirakan sebelumnya - terutama mengingat bahwa stiker bemper biasanya dipasang selama bertahun-tahun. Sayangnya jika sudah begitu akan sangat merepotkan ketika mencoba melepas apalagi tidak tahu caranya.

pasang stiker mobil

Disini kita melihat cara melepas stiker bemper dengan baik menggunakan penghapus perekat dan alat seadanya. Semoga kamu bisa mencoba langsung bagaimana langkah-langkahnya.

Cara Melepas Stiker dari Mobil

Pertama, kamu perlu item-item berikut sedikit tergantung dari tempat stiker dilepas. Alat yang berbeda diperlukan untuk kaca daripada alat yang dibutuhkan untuk bumper dan bagian lain dari mobil untuk melindungi pekerjaan cat mobil. Tidak perlu mengelupas cat mobil kamu sangat penting, jadi pastikan kamu mengkompilasi tool kit dengan peralatan yang disetujui sehingga melepaskan stiker bemper membuat mobil dalam kondisi yang baik.

stiker body mobil

Jadi pastikan kamu memiliki semua item ini:

  • Pengering rambut (digunakan untuk melonggarkan lem)
  • Pisau cukur atau silet (untuk digunakan pada kaca)
  • KTP / Kartu kredit atau sejenisnya (untuk digunakan pada body mobil)
  • Pakaian bersih dan penuh warna (untuk digunakan pada pekerjaan kaca dan body mobil)
  • Pembersih kaca (untuk digunakan pada pekerjaan kaca dan body mobil)
  • Detailing spray (untuk digunakan pada pekerjaan kaca dan body mobil)
  • Penghilang perekat untuk penghilang getah mobil atau pohon (untuk digunakan pada pekerjaan kaca dan body mobil)

Apa yang harus dilakukan:

Awalnya, kamu perlu membersihkan stiker dan area sekitarnya untuk memastikan bahwa stiker itu bebas dari kotoran. Lebih baik lagi, sebaiknya cuci mobil kamu sebelum mencoba melepas stiker bemper. Ini dengan sendirinya akan membantu melonggarkan lem pada stiker.

Selanjutnya, gunakan pengering rambut pada stiker pada pengaturan terpanas yang dimiliki alat. Udara perlu diarahkan hanya beberapa inci dari stiker, tetapi tidak usah menyentuh stiker atau pekerjaan cat mobil. Jika pengering rambut menyentuh cat, bisa berbahaya karena akan meninggalkan bekas.

Kemudian, setelah beberapa detik, gerakkan udara panas di sekitar seluruh stiker sehingga ujung-ujungnya mulai longgar. Meskipun ini tidak selalu mudah dilihat, hanya beberapa detik yang dibutuhkan. Ingatlah untuk tetap bersabar selama langkah ini karena ini dapat membuat perbedaan nyata pada seberapa mudah stiker dilepas.

Gunakan ktp / kartu kredit atau alat yang serupa, itu untuk mulai mencoba mengangkat tepi stiker. Boleh juga kalau punya Kuku panjang, itu dapat membantu memulai bagian dari proses ini, tetapi sering kali hanya kartu yang dibutuhkan.

Jika kamu mencoba menghapus lem dari kaca atau melepas stiker dari kaca di kaca depan, coba menggunakan pisau cukur atau silet. Ingat, jangan gunakan pisau pada cat mobil kamu dalam keadaan apa pun. Karena kaca depan mobil cenderung lebih kuat dari cat mobil.

Lanjutkan mendorong di bawah stiker menggunakan kartu hingga benar-benar bebas dari permukaan mobil. Stiker akan sering robek selama proses ini jadi jangan khawatir karena kamu harus melepas stiker bemper dalam beberapa tahap.

Stiker, terutama yang sudah menempel dalam jangka waktu yang lama, akan sering meninggalkan sisa-sisa yang lengket. Untuk menghapus ini, langkah 1 hingga 5 dapat diulangi atau kamu dapat membeli penghapus perekat khusus untuk mobil untuk melakukan pekerjaan. Anehnya, penghilang getah pohon akan melakukan hal yang sama.

Untuk menggunakan solusi ini, yang diperlukan hanyalah pakaian bersih dan berwarna-warni dalam kit kamu dengan beberapa tetes dari botol. Yang diperlukan hanyalah tekanan lembut untuk menghilangkan apa yang tersisa dari stiker bemper. Jika sisa ada di kaca depan, pisau cukur atau silet dapat digunakan lagi untuk dengan lembut menghilangkan residu dari lem pada kaca.

Dari sini sudah bisa melakukan pembersihan cepat dengan semprotan pembersih kaca. Kini mobil kamu akan nampak baru lagi, mau ganti stiker baru ? coba lihat daftar harga stiker mobil full body terbaru dibawah ini

Jenis Stiker Harga
Cutting stiker mobil Full Body - Decal Sticker Mangele Rp. 150.000
Stiker Decal Universal Full Body Rp. 231.300
Cutting sticker mobil full body wrapping keren terlaris - mangele Rp. 250.000
Stiker Hello Kitty Full Body Rp. 300.000
Stiker untuk Mobil, Kap mesin, Atap & Full Body Rp 500.000
Stiker Mobil Wrapping Full Body - Mangele Premium Rp. 450.000
Wrapping Sticker Full Body Mobil Rp. 3.000.000
Stiker mobil full body cutting wrapping - Sienta Mangele Rp. 3.500.000
sticker full body Mobil Rp. 3.500.000
Stiker Mobil Pro - Full Body Rapi Variasi - Mangele Rp. 9.500.000

Menghapus stiker dari bemper mobil cukup mudah jika kamu memiliki alat yang tepat. Jangan mencoba mengambil jalan pintas saat melepasnya karena dapat merusak cat mobil kamu.


Related Posts

Published by

montir

montir

Senang menulis hal terkait dengan dunia otomotif, termasuk mobil & motor. Sering sekali memperbaiki khususnya tulisan yang salah, kurang lengkap dan menambahkan aksesori pelengkap catatan.