Untung Rugi Beli Mobil Baru & Bekas, Cermati Dulu

Otomotif - Setiap orang punya perencanaan masing=masing, katakan lah beberapa hal yang belum terpenuhi. Kebutuhan akan kendaraan adalah salah satunya, memang banyak roda empat yang dijual dengan harga murah, tapi sebagai calon pembeli kamu mesti cukup jeli untuk memanfaatkannya. Jangan tergiur dengan istilah diskon, mengapa ? Karena adalah hal wajar jika penjual atau dealer mobil akan melakukan banting harga guna mencapai target penjualan mereka.

untuk rugi

Sebaiknya Beli Mobil Bekas atau Baru

Promo dari showroom berupa potongan harga alias diskon bisa belaku pada mobil baru juga bekas. Bagi kamu sebagai calon pembeli, perlu mengetahui bebera prinsip utama sebelum transaksi, antara faktor kebutuhan, biaya, dan waktu. Maksudnya dari kebutuhan adalah apakah kamu memang sangat membutuhkan mobil? Kemudian terkait biaya, apakah budget kamu sudah lebih dari cukup untuk belanja mobil. Yang tidak kalah penting adalah waktu, karena kamu sebaiknya tahu kapan membeli kendaraan pada saat yang tepat. Nah, jika semua prinsip diatas sudah terpenuhi, maka kamu tingga menentukan pilihan beli mobil baru atau seken. Pilihan tersebut tidak sulit, karena dari keduanya terdapat kelebihan dan kekurangan.

Apa Untung Rugi Beli mobil Baru

Kelebihannya beli roda empat gres ialah pasti dapat mobil terjamin karena sangat minimal kekurangan, meskipun tidak bisa dikatakan sempurna. Tapi mesin terjamin, eksterior pasti mulus, dan bagian interior semuanya baru. Dalam hal pemeliharaan kamu tidak akan sulit karena mobil baru sudah termasuk layanan service gratis beberapa kali. Adapun kekurangan dari mobil baru adalah harga mobil biasanya cepat turun, misalnya membeli kendaraan baru seharga Rp. 300 juta, setelah satu tahun pemakaian jika kamu menjual bisa jadi dihargai Rp. 150 juta saja. Kamu boleh hitung sendiri dan liat langsung dibeberapa showroom mobil bekas sebagai bahan perbandingan.

Apa Untung Rugi Beli Mobil Bekas

Memang kayak terbalik, kelebihan membeli kendaraan bekas adalah dari segi harga cenderung murah. Banyak faktor penentu mengapa harga kendaraan seken relatif murah, disinipun akhirnya kamu mesti cari tahu lebih dalam, misalnya pajak kendaraan mati, ada sparepart yang lumayan mahal untuk diperbaiki. Kuncinya pandai bernegosiasi untuk mendapatkan deal harga terbaik. Selanjutnya jika sudah berhasil mendapatkan mobil tersebut kamu harus cermat dalam perawatan, terlebih kalau dapat kendaraan sudah berumur tua. Tentu sangat beruntung jika mobil bekas mesinnya masih dalam kondisi prima. Itulah mengapa kamu wajib mengenal sedetil mungkin saat membeli mobil bekas.

Semua kembali kepada kamu sendiri, putuskan beli mobil bekas atau baru. Timbang kembali untung ruginya. Jika tidak ingin pusing dengan perawatan, sangat disarankan beli saja mobil baru. Tapi jika kamu hanya punya budget pas-pasan cari mobil bekas karena harga pasti relatif murah. 2 opsi ini bisa lebih ringkas dengan layanan seva.id, mobil bekas terjamin berkat fitur pilihan expert atau mobil baru harga miring karena seva punya stock clearance yang menawarkan mobil gres keluaran tahun 2018 dan 2019. Untuk lebih jelasnya kamu baca seva mobil bekas, mantap pilihan expert dimana seluruh unit kendaraan sudah lolos proses inspeksi secara komprehensif, artinya setiap unit mobil bekas yang akan kamu dapatkan dari seva dalam kondisi prima, termasuk bagian mesin kendaraan, eksterior, suspensi, hingga interior mobilnya.


Related Posts

Published by

montir

montir

Just another HTMLy user.