Cara Membersihkan Kaca Mobil Biar Tidak Tergores

Cermat dalam perawatan kaca mobil baru atau bekas akan sangat berpengaruh, apalagi di Indonesia memiliki musim hujan dengan curuh tinggi membuat orang memikirkan bagaimana membersihkan kaca mobil tanpa menggores.

kaca mobil

Betul, intensitas hujan yang tinggi & sering bisa membuat kaca mobil cepat kusam karena selalu terkena air hujan yang kadang kita lupa untuk mengelap air tersebut sehingga bekasnya menempel kuat di kaca mobil.

Kaca mobil yang kusam pasti akan mengganggu penglihatan kita saat berkendara, sehingga wajib bagi kita untuk membersihkan sesegara mungkin ketika kaca mobil terkena air hujan. Cara membersihkannya memang tidak harus mahal yang penting mendapatkan kaca mobil kinclong & yang bebas kotoran.

Membuat Kaca Mobil Berkilau

Untuk hasil maksimal kita bisa saja menyerahkan pada salon mobil, tapi jika sedang berhemat apalagi kondisi tidak memungkinkan untuk pergi kesana apa yang harus dilakukan biar mendapatkan hasil maksimal.

Kita dapat membersihkan sendiri di rumah mungkin dengan sedikit bekal bahan sederhana serta alat pembersih seadanya untuk kaca mobil yaitu meliputi:

  • Pilih lap paling halus,
  • Botol spayer,
  • Air bersih,
  • Shampoo atau sabun,
  • Spons.

Jika semua peralatan tempur tersedia langkah selanjutnya adalah pertama yaitu membersihkan permukaan kaca dari kotor dengan menyemprotkan air bersih. Boleh sambil digosok dengan spons.

Kemudian langkah selanjutnya campurkan shampoo atau sabun yang telah disediakan dengan air secukupnya lalu ratakan ke seluruh permukaan kaca.

Setelah itu, semprot kembali dengan air bersihkan kemudian lap untuk mengeringkan sisa-sisa air yang menempel dikaca. Sebaiknya kamu rutin membersihkan kaca mobil ini, karena dengan perawatan maksimal maka kaca mobil kamu tetap terjaga.


Related Posts

Published by

montir

montir

Senang menulis hal terkait dengan dunia otomotif, termasuk mobil & motor. Sering sekali memperbaiki khususnya tulisan yang salah, kurang lengkap dan menambahkan aksesori pelengkap catatan.