Alasan Beli Mobil Baru Banding Mobil Bekas

Tidak sedikit dari kita pasti berpikir matang dan menggali informasi sebanyak mungkin sebelum memutuskan beli mobil baru. Dari beberapa informasi tersebut jelas faktor utama pertimbangan belinya adalah budget. Tahukah kamu apa sih untung rugi beli mobil ?

alasan beli mobil

Demi kenyamanan dan kepuasan harga bukanlah hal penting, masih banyak beberapa poin yang wajib menjadi pegangan kenapa harus memilih mobil baru dibanding kendaraan seken:

Mobil terjamin mulus

Mobil baru pasti memiliki mesin dan rangka body yang pasti terjamin, mulus tanpa lecet karena belum pernah mengalami kecelakaan, sedangkan untuk mobil bekas kita wajib cek dengan cermat apakah mobil pernah kecelakaan atau bagian mana yang mesti diperbaiki.

Garansi menyeluruh & optimal

Mobil baru sudah termasuk garansi mesin, elektronik dan speare part lain, durasinya berbeda biasanya 1-3 tahun misalnnya memang berasal dari kesalahan pabrik, sedangkan untuk mobil bekas lagi-lagi kita wajib memeriksa sedetail mungkin semua komponen agar dipastikan tidak mempengaruhi performa kendaraan.

Performa prima

Segi jarak tempuh untuk mobil baru dipastikan kilometer-nya masih rendah, sedangkan mobil seken umumnya kilometer sudah sangat banyak. Jarang sekali ditemukan mobil bekas dengan kilometer rendah, kecuali memang mobil koleksi bukan pemakaian sehari-hari. Jarak tempuh kendaraan menjadi salah satu poin penting dalam menentukan apakah kendaraan tersebut masih layak beli atau tidak.

Kredit lebih ringan

Harga mobil baru pasti jauh lebih mahal bila dibandingkan dengan kendaraan bekas. Tetapi jika menggunakan sistem kredit biasanya bunga mobil baru jauh lebih hemat dibandingkan dengan kredit mobil bekas.

Promo & Diskon

Sudah seperti paket, jika beli mobil baru kita akan mendapatkan cashback dan promo bonus menarik dari dealer, jarang sekali beli mobil bekas dapat cashback atau promo menggiurkan.

Muda & fit

Tahun produksi mobil baru memang jauh lebih muda dibandingkan dengan mobil bekas, dengan pemakaian wajar sebuah mobil baru dalam masa pakai 5-6 tahun akan mulai ada penggantian komponen.

Eh sudah tahu belum produk digital astra yang bernama seva ? seva.id menawarkan mobil baru harga miring juga mobil seken kualitas jempolan, kamu mesti coba stock cleareance atau pilihan expert dari seva!. Itulah 5 alasan kenapa mobil baru lebih memuaskan dibanding dengan mobil bekas. Jika sudah dirasakan waktu yang tepat beli mobil baru tapi tidak paham mesin dan tak ingin repot maka sebaiknya beli mobil baru lewat seva pusat mobil murah saja.


Related Posts

Published by

montir

montir

Senang menulis hal terkait dengan dunia otomotif, termasuk mobil & motor. Sering sekali memperbaiki khususnya tulisan yang salah, kurang lengkap dan menambahkan aksesori pelengkap catatan.