Mobil Listrik, Jawaban Ramah Lingkungan ?

Belum lama ini mobil listrik sudah menjelma bagaikan opsi kendaraan yang ramah lingkungan juga mendukung gaya hidup masa kini. Terlebih Hyundai sudah memperkenalkan mobil listrik awal di Indonesia, ialah IONIQ Electric serta KONA Electric. 2 mobil listrik murni dari Hyundai tersebut bisa jadi pemecahan, paling utama buat kalian yang senantiasa mau jadi terdepan dalam inovasi.

hyundai IONIQ Electric

Dengan begini tentu akan lebih mudah menciptakan kota bebas polusi, meskipun tidak bebas mobil.

Tidak hanya itu, kedatangan 2 mobil listrik murni dari Hyundai tersebut ikut mengawali ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, sekalian berkontribusi pada mutu hidup warga. Menariknya lagi, IONIQ Electric serta KONA Electric bukan cuma keren, namun pula mempunyai segudang keunggulan. Apa saja ya?

hyundai kona electric

Mengandalkan Teknologi Baterai yang Ramah Lingkungan

IONIQ Electric serta KONA Electric jadi mobil listrik awal di segmen tiap-tiap dengan sumber tenaga murni berasal dari baterai. Keduanya memakai baterai berbahan dasar Lithium Ion Polymer. Baterai pada IONIQ Electric memiliki kapasitas sebesar 38, 3 kWh serta KONA Electric sebesar 39, 2 kWh yang dipadukan dengan motor listrik.

Tidak hanya itu, teknologi baterai pada kedua mobil listrik tersebut sangat nyaman, sebab memakai rigid cell architecture dengan bagian pemisah berlapis keramik yang sanggup menahan benturan pada bagian inti. Hadirnya teknologi VCC (vehicle cooperative control) yang terkoneksi pada bagian motor listrik, membuat daya baterai pada kedua mobil listrik ini sangat responsif, termasuk sensor korsleting akibat tegangan besar.

Bukan itu saja, manajemen baterai pada mobil IONIQ Electric serta KONA Electric pula dilengkapi fitur active protection, sehingga bisa menghindari hal-hal beresiko dikala pengisian energi. Sistem ini juga hendak mematikan aliran listrik, apabila mengetahui hal-hal yang tidak cocok pada baterai.

Bisa Charge Baterai di Banyak Tempat

Kenyamanan memakai mobil listrik murni ini juga kian sempurna, sebab kalian dapat charge baterai di banyak tempat. Perihal ini sebab saat ini sudah ada Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Universal (SPKLU) yang tersebar di Jakarta sampai Surabaya, Bali serta Makassar.

Tidak hanya itu, dealer formal Hyundai pula sudah dilengkapi infrastruktur stasiun pengisian kendaraan listrik. Sarana ini tersebar di seluruh dealer resmi Hyundai serta pula berkolaborasi dengan Hyundai bekerja sama dengan PT Jasa Marga & mitra-mitra bisnis yang lain di sebagian titik. Daerah Jakarta seperti Alam Sutera, Bintaro, Sunter, Radio Dalam, Tendean, Cilandak, kemudian kota lain seperti Bandung, Cirebon, Semarang, Solo, Yogyakarta, Sragen,Surabaya, Denpasar, Palembang hingga Padang.

Program Menarik serta Banyak Promo

Lebih lanjut, inovasi yang diterapkan pada kedua model mobil listrik Hyundai ini juga pula sudah memperoleh pencapaian serta penghargaan secara global. Apalagi, semenjak diluncurkan secara global pada 2018, KONA Electric sudah terjual lebih dari 100 ribu unit lho.

Bagaikan apresiasi sekalian wujud kenyamanan lebih untuk pelanggan, pihak Hyundai Motor Indonesia juga sudah mempersiapkan bermacam-macam program menarik untuk pengguna IONIQ Electric serta KONA Electric.

Dengan hadirnya IONIQ Electric serta KONA Electric, pasti sudah mempersiapkan program-program yang bisa membagikan kemudahan untuk konsumen baik itu program pembelian sampai purna jual, sehingga para pelanggan bisa menikmati waktu bermutu dengan mobil listrik Hyundai.

Kerennya lagi, di Indonesia, mobil listrik murni mendapatkan beberapa sarana dari pemerintah. Mulai pajak kepemilikan kendaraan yang lebih rendah, DP 0%, tarif pajak kendaraan tahunan yang lebih rendah, sampai insentif non fiskal semacam bebas dari pembatasan zona ganjil-genap.

Perihal lain yang buat berkendara dengan mobil listrik murni, semacam IONIQ Electric serta KONA Electric terasa aman merupakan terdapatnya Perpres Nomor. 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai( Battery Electric Vehicle) buat Transportasi Jalur. Kebijakan itu juga terus menjadi mematangkan terjadinya ekosistem mobil listrik di tanah air.

Di sisi lain, perihal tersebut pula hendak berakibat positif terhadap perkembangan zona industri lain semacam kelistrikan, stasiun pengisian energi, baterai, suku cadang mobil listrik, serta lain-lain. Hyundai muncul serta berkomitmen buat membagikan donasi yang nyata terhadap pertumbuhan tersebut.


Related Posts

Published by

montir

montir

Senang menulis hal terkait dengan dunia otomotif, termasuk mobil & motor. Sering sekali memperbaiki khususnya tulisan yang salah, kurang lengkap dan menambahkan aksesori pelengkap catatan.