4 Langkah Menuju Gaya Hidup Sehat

Apakah kamu ingin secara dramatis meningkatkan kesehatan ? Silakan langsung coba setidaknya satu dari 4 hal dibawah ini.

hidup sehat

Tubuh sehat pasti lebih baik daripada tubuh sakit-sakitan. Jika kamu konsisten menjalankan gaya hidup sehat akan secara otomatis meningkatkan daya tahan tubuh.

Tahukah kamu? Ada empat kebiasaan sehat tertentu yang mampu mengatasi berbagai macam risiko penyakit.

Asupan Sayur & Buah

Pertama, kamu wajib makan setidaknya 4 sampai 5 porsi sayuran dan juga buah setiap hari.

sayur buah sehat

Banyak ahli kesehatan & nutrisi merekomendasikan setidaknya 5 hingga 13 porsi buah dan sayuran sehari. Tapi banyak dari kita abai akan hal ini, entah orang dewasa atau anak-anak penting untuk mendapatkan cukup asupan buah dan cukup sayur.

Minum Air Putih

Kedua, minumlah air putih. Apakah kamu seorang penikmat alkohol, sebaiknya dikurangi karena tidak baik untuk tubuh.

Sekali lagi, kamu perlu mempertimbangkan bagaimana cara membatasi jumlah minuman beralkohol. Konsumsi alkohol dalam jumlah yang banyak tidak akan pernah membuat kamu bernalar dengan baik.

Rutin Olahraga

Ketiga, berolahraga secara teratur. Dapatkan setidaknya 3 atau 4 kali seminggu. Kamu dapat melakukan latihan ringan seperti jalan santai atau jogging.

Lupakan alat berat yang mahal karena yang kamu butuhkan hanyalah berolahraga mengeluarkan keringat, apapun jenisnya lakukan sederhana dan teratur.

Stop Merokok

Keempat, berhentilah merokok jika kamu pemuja asap rokok. Sekarang sudah banyak pengguna vape, sama saja. Yang dicari sensasi mulut & efek dari nikotin. Saya sudah lama berhenti keduanya, sampai sekarang biasa saja & tidak ada keinginan untuk kembali menghisapnya. Omong kosong jika dikatakan tidak ada efek buruk untuk merokok baik perokok aktif maupun pasif.

Itulah 4 langkah untuk menuju gaya hidup sehat, coba satu dulu yang kamu anggap paling mudah.


Related Posts

Published by

kuat

kuat

Untuk menjadi pribadi yang kuat & sehat diperlukan kemauan. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman pribadi & sebagian berdasarkan sumber terbaru & bisa dipercaya.

Tulisan disini tidak memperjual belikan obat atau jasa pengobatan.