Insomnia ? Jangan Biasakan minum Obat Tidur

Minum obat tidur kerap dipilih sebagai solusi instan bagi mereka yang mengalami insomnia atau kesulitan tidur. Kebanyakan dari penderita susah tidur berpikir bahwa obat tidur tersebut ampuh & bisa memberikan apa yang diharapkan, yaitu cepat tidur dengan nyenyak. Namun pada kenyataannya, obat tidur tersebut tidak dapat mengobati insomnia tersebut, konsumsi obat secara terus menerus hanya memperburuk masalah tidur saja.

insomnia, susah tidur

Berikut dibawah ini ada beberapa jenis masalah yang bakal timbul terkait dengan kebiasaan minum obat tidur dan pemakaian yang tidak sesuai, seperti :

  • Efek samping paling kentara dari obat tidur yaitu menyebabkan orang yang mengonsumsi merasa lupa sesuatu, pusing, bingung, dan susah untuk berpikir cepat.

  • Kebiasaan minum satu kaplet obat tidur, lama kelamaan tidak berasa, harus meningkatkan dosis. Itu artinya tubuh kita akan dipaksa lebih keras.

  • Kecanduan obat tidur, kamu tidak bisa tidur secara normal. Tubuh dan otak terganggu akan terus meminta obat supaya bisa tidur.

  • Jika kamu berhenti mengonsumsi obatnya, secara perlahan tubuh akan menggigil, badan berkeringat, dan terasa mual-mual.

  • Kamu harus tahu bahwa obat tidur akan memengaruhi proses dari obat jenis lainnya yang sedang kamu konsumsi. Apakah itu obat pusing, demam, dan lain-lain.

  • Kondisi akan semakin parah ketika kamu sekaligus minun obat penghilang rasa sakit atau obat penenang.

  • Kamu harus menyadari bahwa masalah tidur mungkin menjadi pemicu terjadinya beberapa penyakit kesehatan mental, yang mendasari terjadinya gangguan tidur. Dan obat tidak selalu menjadi pilihan yang tepat.

Jangan sampai tidur lelap secara alami hanya bisa kamu idamkan tanpa pernah merasakannya lagi.


Related Posts

Published by

kuat

kuat

Untuk menjadi pribadi yang kuat & sehat diperlukan kemauan. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman pribadi & sebagian berdasarkan sumber terbaru & bisa dipercaya.

Tulisan disini tidak memperjual belikan obat atau jasa pengobatan.