Cukupilah Kebutuhan Air Putihmu

Manfaat minum air putih ternyata bukan hal yang remeh, seperti yang banyak dikira orang. Manfaat minum air putih sangatlah banyak sekali, mulai dari mencegah dehidrasi tubuh, menjaga kesegaran kulit, melindungi saraf dan jaringan tubuh, serta mendukung otot dan sendi. Es teh manis, es kopi susu, dan minuman soda memang menyegarkan dan sangat nikmat untuk diminum. Tapi sayangnya, karena terlalu banyak mengonsumsi minuman tersebut, terkadang kita lupa untuk meminum air putih. Padahal air putih sendiri sangat penting agar tubuh bisa berfungsi dengan baik. Air putih yang bebas gula dan kalori merupakan pilihan paling tepat dan sehat demi menjaga tubuh agar tetap memiliki cairan yang cukup, sekaligus mengatasi rasa haus kapan saja.

minum air putih

Air merupakan komponen utama organ vital, seperti otak, hati, dan jantung. Air juga penting untuk tulang dan ruang antar sel kamu. Itu sebabnya minum air putih yang terlalu sedikit dapat menimbulkan masalah. Akibat kurang minum air putih ada banyak sekali, karena air merupakan komponen utama tubuh kita, dimana air mengisi 70 persen bagian dari tubuh kita. Beberapa masalah yang akan timbul jika tubuh kamu kekurangan cairan diantaranya adalah sulit buang air besar. Hal ini dapat terjadi karena bila tubuh kurang cairan, maka usus akan sulit memproses dan mengeluarkan tinja dan hal ini dapat menyebabkan sakit perut. Kekurangan cairan tubuh jugan bisa membuat tubuh kamu dehidrasi dan hal tersebut akan membuat kamu merasa lemas dan pusing. Kram otot yang biasanya terkait dengan aktivitas fisik juga bisa dikaitkan saat tubuh kamu kekurangan cairan. Hal ini terjadi karena tubuh kamu mengalami ketidakseimbangan pasokan elektrolit dan mineral kamu. Komponen ini sangat penting untuk fungsi otot kamu.

Maka dari itu, sehat aqua mengajak kamu semua untuk hidup lebih sehat dan teratur dengan meminum air putih yang cukup dan teratur. Setidaknya, minumlah delapan gelas air putih per hari atau setara dengan dua liter. Ini berguna untuk mengganti cairan tubuh kamu yang terbuang saat melakukan aktivitas sehari-hari. Kamu juga dapat mengunjungi website aqua untuk mengetahui info lebih lengkap seputar air mineral di https://www.sehataqua.co.id/


Artikel terkait

Dipublikasikan oleh

kuat

kuat

Untuk menjadi pribadi yang kuat & sehat diperlukan kemauan. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman pribadi & sebagian berdasarkan sumber terbaru & bisa dipercaya.

Tulisan artikel di sini tidak memperjual belikan obat atau jasa pengobatan.