Cara Komunikasi Penting Untuk Kesehatan Pasien

Setiap kali konsultasi sobat sehat sudah seharusnya menjalankan saran dokter, terutama kaitan dengan treatment khusus. Pasien yang mendengar kemudian mematuhi arahan akan lebih cepat sembuh dari penyakit yang diderita. Dari sebuah penelitian membuktikan ternyata dokter wanita memiliki kecenderungan untuk lebih didengar oleh pasien, tidak hanya perintah langsung, setiap detil saran bahkan senantiasa diikuti pasien.

komunikasi dokter

Baca juga : Cara Mudah & Murah Dapat Resep Dari Konsultasi Dokter Online

Kajian diperkuat dari ribuan pasien yang masuk ruang gawat darurat, tingkat kesembuhan lebih tinggi ketika pasien tersebut ditangani langsung oleh dokter dan perawat wanita. Hal serupa terjadi ketika pasien masuk rumah sakit jadi cepat sembuh dan tidak datang kembali dirawat jika dokternya adalah seorang wanita.

Baca juga : Macam macam dokter spesialis

Selanjutnya muncul kajian yang mempelajari kasus-kasus tersebut, terungkap sejumlah fakta adalah cara menyampaikan atau komunikasi antara dokter, pasien serta keluarga pasien. Terbukti bahwa dokter wanita punya kemampuan dan kemauan lebih mendengar keluhan pasien, ini bukanlah untuk mengungkapkan kalau memilih dokter sebaiknya wanita atau sebaliknya.

Baca juga : Jadilah Pasien Cerdas Saat Konsultasi Dengan Dokter

Beberapa bukti diatas adalah sebuah gambaran betapa pentingnya komunikasi yang baik antara pasien dengan dokter. Karena tidak sedikit pasien mencari dokter untuk mendapatkan diagnosis yang tepat, melainkan juga pasien tersebut ingin sekali didengarkan keluh kesahnya. Komunikasi adalah kunci kesehatan & bagian yang tidak boleh dipisahkan dalam sebuah perawatan medis. Selain itu diharapkan kepada pasien, mereka mesti tahu bahwa mereka diberi penanganan terbaik oleh siapa pun dokternya.


Related Posts

Published by

kuat

kuat

Untuk menjadi pribadi yang kuat & sehat diperlukan kemauan. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman pribadi & sebagian berdasarkan sumber terbaru & bisa dipercaya.

Tulisan disini tidak memperjual belikan obat atau jasa pengobatan.