Hipertensi, Cegah & Gejala

Hipertensi - Tekanan darah tinggi adalah salah satu penyebab serangan jantung. Dokter akan dengan mudah mendeteksi tekanan darah, tapi ciri umum bisa sobat sehat kenali dari gejala seperti : sakit kepala, mudah marah, gangguan penglihatan, hingga terdapat darah ketika buang air kecil.

Faktor Penyebab Hipertensi

Semua orang ingin hidup sehat, sehingga bisa melakukan berbagai kegiatan dengan wajar tanpa ada gangguan apapun. Jika sobat sehat merasakan gejala darah tinggi seperti yang disebutkan janganlah diabaikan. Darah tinggi umumnya karena faktor U, yakni usia 60 tahun keatas sering menjadi langganan penyakit ini. Tapi tidak menutup kemungkinan terjadi pada usia lebih mudah, karena ada faktor pemicunya antara lain : kelebihan berat badan, senang makanan asin, sering konsumsi makanan tinggi kadar lemak, faktor turunan, kurang makanan & minuman sehat, konsumsi alkohol serta minuman berkafein dan stress.

Mencegah Tekanan Darah Tinggi

hipertensi Sebetulnya hipertensi bisa kita cegah cukup dengan memenuhi asupan makanan sehat dengan kandungan gizi seimbang dan mulai menerapkan pola hidup lebih sehat.

Yang menyeramkan dari penyakit ini adalah pengidap diwajibkan minum obat pengatur tekanan darah selama seumur hidup, dosis boleh dikurangi atau dihentikan jika tekanan darah si pasien sudah normal. Terapi obat tersebut meliputi : membuang kadar garam, memperlebar pembuluh darah, mengendurkan detak jantung, mengontrol enzim dan tentunya penurun tekanan darah.

Jika kita mengalami sakit hipertensi, maka kegiatan sehari-hari yang kita biasa dilakukan akan sangat terganggu. Oleh sebab itu sobat sehat harus bisa mengontrol diri supaya tetap bugar dengan menerapkan pola hidup sehat. Jangan sampai terlambat, segera tanya dokter apabila kamu merasakan gejala hipertensi. Diagnosa & penanganan yang akurat dari dokter ahli akan meminimalisir dampak, sehingga bisa lekas sembuh. Sebagai awal, kamu bisa langsung gunakan aplikasi halodoc untuk membuat janji dengan dokter di rumah sakit pilihan terdekat.


Related Posts

Published by

kuat

kuat

Untuk menjadi pribadi yang kuat & sehat diperlukan kemauan. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman pribadi & sebagian berdasarkan sumber terbaru & bisa dipercaya.

Tulisan disini tidak memperjual belikan obat atau jasa pengobatan.