Susu yang dapat Menurunkan Berat Badan

Susu adalah sebuah cairan yang keluar dari kelenjar susu makhluk hidup jenis mamalia. Susu memiliki kandungan gizi yang banyak, sehingga banyak dimanfaatkan oleh manusia untuk memenuhi kebutuhan gizinya. Susu juga terdiri dari beberapa rasa dan varian sehingga menjadi susu enak dikonsumsi. Selain itu susu juga bisa dikonsumsi untuk menurunkan berat badan. Selain menurunkan berat badan, dengan minum susu juga membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar. Karena sudah kemajuan teknologi yang sudah canggih dapat tercipta susu diet. Tidak terdapat kandungan yang berbahaya, hanya menambahkan beberapa material yang masih aman dikonsumsi. Berikut ini susu untuk menurunkan berat badan :

Jenis Susu untuk Menurunkan Berat Badan

Susu Almond

Dalam satu gelas susu almond hanya terdapat 39 kalori sehingga dapat memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan. Selain itu dengan minum susu almond juga dapat membuat jantung anda sehat, karena memiliki kandungan lemak rendah dan sodium yang mencegah darah tinggi. Kandungan lainnya juga memiliki karbohidrat yang rendah sehingga mengurangi risiko diabetes.

manfaat susu almond

Susu almond ini juga cocok untuk anda yang memiliki intoleransi laktosa atau kesulitan mencerna gula dalam susu sapi. Karena di susu almond ini tidak terkandung laktosa di dalamnya.

Susu Kedelai

Ini merupakan sebuah sari kedelai, disebut susu karena penampilannya yang seperti susu. Manfaat susu kedelai sangat bisa dirasakan bagi yang vegetarian dengan kandungan nutrisi didalamnya. Biasanya orang – orang minum susu ini karena ini diet karena memiliki kalori yang lebih sedikit tanpa mengurangi kandungan gizi di minuman ini.

khasiat susu kedelai

Selain itu, susu kedelai juga bisa menyerap lemak lebih baik dibanding susu sapi sehingga lebih efektif dalam hal menurunkan berat badan.

Susu Kelapa

Merupakan sebuah cairan yang dihasilkan dari daging kelapa yang diekstrak yang biasa dikenal santan. Minuman dari kelapa ini bisa menjadi alternatif untuk menurunkan berat badan karena memiliki lemak jenuh yang terdiri dari asam berantai pendek yang dapat mengubahnya menjadi energi. Susu kelapa dapat membantu menurunkan berat badan meskipun lemaknya jenuhnya tinggi.

susu kelapa


Related Posts

Published by

kuat

kuat

Untuk menjadi pribadi yang kuat & sehat diperlukan kemauan. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman pribadi & sebagian berdasarkan sumber terbaru & bisa dipercaya.

Tulisan disini tidak memperjual belikan obat atau jasa pengobatan.